Jenazah Rian Masih Utuh Setelah Dikubur Selama 10 Bulan

57

makam rian seketaris dirut xl

Sapujagat.com РPembunuhan Sekretaris Dirut XL, Hayriantira alias Rian usai dinyatakan hilang sejak November 2014, masih menyisakan misteri. Pembunuhan Rian Alias Hayriantira (37) asisten Presdir PT XL Axiata dibunuh di kamar nomor 5 Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat. Pelaku membunuh Rian karena sakit hati saat diajak berhubungan badan.

Proses pembongkaran makam Sekretaris Dirut XL, Hayriantira alias Rian telah dilakukan oleh tim Inafis di TPU Cibunar, Garut.

Setelah makam digali, jasad Rian langsung diangkat untuk kemudian diambil sampel DNA-nya.

Pantauan Okezone di lapangan Jumat (7/8/2015), kondisi jasad Rian masih utuh meski telah dikubur selama 10 bulan.

Pembongkaran makam korban dilatarbelakangi keinginan pihak keluarga untuk memakamkannya di Brebes, Jawa Timur. Selain itu, juga digunakan untuk keperluan identifikasi oleh kepolisian agar mendapat data yang lebih valid.

Rian merupakan Sekretaris Direktur Utama XL yang menjadi korban pembunuhan oleh teman dekatnya, Andi Wahyudi pada 31 Oktober 2015 di kamar nomor 5 Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat.

Namun, pembunuhan tersebut baru bisa terungkap pada 3 Agustus 2015 setelah pada April 2015 keluarga Rian melaporkannya ke Polda Metro Jaya.