Wow !! Inilah Video Motor Trail Berselancar Di Laut, Kok Bisa ?

42

Wow !! Inilah Video Motor Trail Berselancar Di Laut, Kok Bisa

Musim panas telah tiba, banyak para wisatawan dan para pecinta pantai bertamasya dan bermain laut di pinggir pantai. Sudah menjadi hal yang biasa bagi setiap para turis atau orang luar negri untuk menikmati sinar matahari dipantai, ada yang bermain laut di pinggir pantai, dan ada juga yang berselancar menggunakan papan di pantai.

Namun, ada yang aneh dengan orang satu ini. Seorang atlet X-games profesional asal Australia, Robbie Maddison, mengukir sebuah prestasi luar biasa yakni berselancar di laut lepas dengan menggunakan sepeda motor trail.

Seperti dilaporkan Jalopnik dan ABC Net, Selasa (4/8/2015), pria 34 tahun yang biasa disapa Maddo itu melakukan aksinya pada April lalu di Pulau Teahupoo dan Papara, Tahiti. Maddo mempersiapkan aksinya sejak dua tahun lalu.

Dengan menggunakan motor trail yang di rodanya terpasang papan ski, dia berhasil meniti gelombang besar di lautan di antara pulau Papara dan Teahupoo, Tahiti.

Setelah merancang motor trail miliknya agar bisa mengapung di atas air, dia pun mulai berlatih. Kegagalan demi kegagalan dia dapati saat berlatih, hingga akhirnya dia membuat papan yang mirip dengan papan ski untuk dipasang di roda depan maupun belakang.

Sepasang ban khusus dengan kontur di permukaan dia fungsikan sebagai pengayuh di air. Walhasil, selain motor bisa mengambang karena ditopang papan, juga bisa melesat karena bannya mengayuh.

Dia menuturkan, saat pertama melakukan aksinya pada April lalu dia kembali gagal dan hampir ditelan ombak. Namun, itu tak membuatnya jera.

Pada hari berikutnya dia mencoba lagi dan ternyata dengan motornya berhasil meliuk-liuk mengikuti irama gelombang laut di Pulau Teahupoo. Usaha yang dia persiapkan sejak dua tahun lalu itu berbuah manis.

Sebuah tayangan video aksi pria yang juga kerap menjadi pemeran pengganti itu , memperlihatkan bagaimana dia nyaris ditelan ombak besar. “Saya tidak berpikir foto atau video bisa menujukkan bagaimana kerasnya (ditelan ombak),” ujar Maddison kepada majalah Surfer.

“Anda tidak dapat melihat bahwa ketika gelombang besar pecah tepat di belakang saya, saya benar-benar berpikir bahwa mungkin itu adalah akhir dari hidup saya,”

Bagaimana sih Aksi dari Maddo tersebut disponsori RedBull dan DC Shoes. Nih, kami berikan video kerennya di sini :