Hasil Pertandingan Premier League 2015/16 : Chelsea 2 – 2 Swansea, Curtois Kartu Merah

25

Chelsea 2 - 2 Swansea, Curtois Kartu Merah

Chelsea turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Swansea di Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015). Diego Costa, yang sempat diragukan bisa tampil karena cedera, bermain sejak menit pertama. Dua pemain baru Chelsea, Asmir Begovic dan Radamel Falcao, tampil sebagai pemain pengganti.

Juara bertahan Chelsea mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan hasil seri. Dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Thibaut Courtois, The Blues ditahan imbang Swansea City dengan skor 2-2.

BABAK PERTAMA :

Oscar sempat membuka skor untuk The Blues tetapi berhasil disamakan oleh Andrew Ayew. Gol bunuh diri Federico Fernandez sempat melambungkan asa tuan rumah sebelum akhirnya Bafetimbi Gomis memaksakan hasil imbang dari titik putih.

Laga sudah berlangsung menarik sejak menit awal. The Blues mengambil inisiatif serangan untuk membongkar pertahanan Swansea. Meskipun begitu, The Swans justru tak gentar dan mampu memberikan perlawanan.

Mendapat perlawanan sengit dari sang tamu, Chelsea baru bisa mencetak gol di menit ke 23. Tendangan bebas melengkung Oscar dari samping kotak penalti meluncur deras ke gawang Lukas Fabianski.

Tertinggal satu gol tak membuat Swansea menyerah begitu saja. Pemain debutan Andre Ayew berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 29 setelah sepakan kerasnya di mulut gawang tak mampu dibendung Thibaut Courtois.

Pasukan Jose Mourinho rupanya tak membutuhkan waktu lama untuk berbalik unggul. Kurang dari satu menit gawang Swansea kembali kebobolan. Willian yang menusuk dari sisi kiri bermaksud melakukan crossing, tetapi bola memantul kaki Federico Fernandez dan masuk ke gawang. Skor 2-1 pun menutup babak pertama.

BABAK KEDUA :

Chelsea mendapatkan masalah besar saat laga memasuki menit ke-52. Courtois diganjar kartu merah langsung karena menerjang Gomis yang tengah berlari ke arah gawang. Selain itu, tim tuan rumah juga terkena hukuman penalti.

Diusirnya Courtois membuat Jose Mourinho terpaksa menarik keluar Oscar dan memasukkan kiper kedua, Begovic. Namun, pekerjaan pertama yang dilakukan Begovic adalah memungut bola dari dalam gawangnya karena dia tak bisa menghentikan eksekusi penalti Gomis pada menit ke-55. Chelsea 2, Swansea 2.

Swansea mencoba memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Mereka berpeluang mencetak gol ketiga pada menit ke-61, tapi tembakan jarak dekat Montero bisa dimentahkan oleh Begovic.

Sementara itu, Chelsea yang tampil dengan 10 pemain tetap berusaha menekan. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-66 melalui situasi bola mati. Tapi, sundulan Branislav Ivanovic meneruskan tendangan bebas Cesc Fabregas masih melambung.

Dua menit kemudian, Gomis kembali menjebol gawang Chelsea. Namun, gol ini dianulir wasit karena Gomis lebih dulu terjebak offside saat menerima umpan silang dari Montero.

Pemain pengganti Wayne Routledge punya peluang bagus untuk membawa Swansea memimpin pada menit ke-73. Sial buat Routledge, sepakannya dari dalam kotak penalti dengan mudah dibaca oleh Begovic.

Eden Hazard melakukan aksi individu beberapa saat kemudian yang membahayakan gawang Swansea. Akan tetapi, penyelesaian Hazard dari sudut sempit bisa dihalau Fabianski.

Upaya Ayew pada menit ke-81 juga belum menghasilkan gol tambahan untuk Swansea. Tembakan penyerang asal Ghana itu ditangkap dengan sempurna oleh Begovic.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas (Zouma 76′); Willian (Falcao 84′), Oscar (Begovic 54′), Hazard; Diego Costa

Swansea City: Fabianski, Naughton, Fernandez, Williams, Taylor, Ki Sung-Yueng (Cork 42′), Shelvey, Sigurdsson, Ayew, Montero (Routledge 71′), Gomis (Eder 79′)

https://www.youtube.com/watch?v=GKWorUjFPAw

Agen Poker
Loading...