Inilah Minyak Goreng Yang Bisa Dipakai Ulang 80 Kali Yang Bisa Dipesan Di Lazada

48

minyak afdhal

Sapujagat.com – Minyak AFDHAL adalah pengembangan dari minyak sawit dan herba Rutaceae yang memungkinkan minyak goreng bisa dipakai 80 kali. Peneliti dari University of Putra Malaysia (UPM) telah mengembangkan pemakaian minyak sawit dan herba Rutaceae yang memungkinkan minyak goreng bisa dipakai 80 kali. Minyak yang diberi nama AFDHAL ini menurut Mohamed sang penemu, bisa menghemat pemakaian minyak goreng.

Sedangkan Prof. Suhaila, AFDHAL secara ilmiah memakai minyak sawit dan herba Rutaceae, keluarga jeruk-jerukan yang terbukti bisa menghemat pemakaian minyak goreng hingga 85%. Hal ini juga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker.

‘Ekstrak Rutaceae memberi antioksidan alami yang melindungi minyak goreng dari kerusakan. Selain lebih hemat juga memberi dampak positif untuk kesehatan.’ demikian jelasnya seperti dilansir Sciencedaily (7/08).

Minyak goreng baru ini kaya akan antioksidan, antibakteri dan tetap menjaga kerenyahan, rasa gurih makanan gorengan. Juga mampu mencegah minyak dari kerusakan dan memberi dampak positif pada kesehatan.

Minyak AFDHAL dapat dipakai untuk semua jenis minyak goreng. Cukup dipakai 15 ml atau 1 sendok makan penuh untuk tiap 150 ml minyak goreng. Minyak ini sudah dipatenkan dan dijual melalui website Lazada.

Pembuatan minyak goreng AFDHAL memiliki 5 konsep dalam produksinya. Mengandung antioksidan dari ekstrak herba alami, bebas lemak trans, kolesterol, mencegah pemborosan dan alaergi. Juga memiliki manfaat kesehatan, mengurangi penyerapan minyak pada makanan dan memperpanjang usia pakai minyak goreng.

Riset ini dilakukan tahun 2008 dan masih terus dikembangkan dengn dukungan dana dari Kementrian Pendidikan Tinggi Malaysia. Juga sudah mendapat hak paten dari berbagai negara seperti Amerika, Eropa, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, India, Jepang, China dan Indonesia.

Peneltian ini meraih medali emas tahun 2012 dari BioMalaysia Award dan medali perak dari pameran riset PECIPTA 2013. Minyak ini sudah bisa dibeli di lazada.com.my dengan harga Rp. 134.000 untuk kemasan botol 380 ml.