Inilah Spesifikasi dan Harga Ponsel Ubuntu Yang Akan Segera Mendunia

43

BQ aquarius E5

Sapujagat.com – Perusahaan smartphone BQ asal Spanyol mengeluarkan Smartphone berbasis Ubuntu cukup ditunggu kedatangannya. Hanya saja, ponsel tersebut baru tersedia di kawasan Eropa dan China. Namun penantian panjang bakal berakhir. Ponsel yang mengandalkan sistem operasi Linux itu akan segera mendunia.

Perusahaan smartphone asal Spanyol ini berencana memasarkan ponsel Ubuntu besutannya lebih luas ke pasar global, mungkin salah satunya adalah Indonesia. Ponsel tersebut bernama Aquaris E5 Ubuntu yang dirilis pada Juli lalu.

Seperti dikutip dari The Verge, Senin (10/8/2015), ponsel Ubuntu ini disokong oleh chipset buatan Mediatek yang memiliki empat inti berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 1 GB, serta ruang penyimpanan 16 GB. Namun tetap menyediakan slot SD Card, jika pengguna membutuhkan media penyimpanan tambahan.

Layar Aquaris E5 Ubuntu Edition bakal memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi 1280×720 pixel. Kamera depannya sendiri memiliki kamera 5 megapixel. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 13 megapixel yang dilengkapi dual flash.

Untuk komunikasi, ponsel Ubuntu ini dilengkapi koneksi Bluetooth, WiFi dan mendukung jaringan 4G. Untuk harganya sendiri, tergolong cukup terjangkau. Dalam websitenya, BQ membandrol ponsel Aquaris E5 ini seharga 199 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta.