Teknologi Baru ! WalkCar Ini Menjadi Alat Transportasi Yang Bisa Masuk Ke Tas - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Teknologi Baru ! WalkCar Ini Menjadi Alat Transportasi Yang Bisa Masuk Ke Tas

on

Teknologi Baru ! WalkCar Ini Menjadi Alat Transportasi Yang Bisa Masuk Ke Tas

Alat transportasi yang unik dan dapat masuk ke tas dapat menjadi primadona bagi negara yang membutuhkan transportasi yang efisien seperti Indonesia ini. Begitu banyak yang memiliki transportasi roda empat kini membuat jalan – jalan di ibukota dan kota lainya menjadi padat pada jam jam aktifitas.

Namun, Seorang insinyur dari Jepang, Kuniako Saito, bersama timnya, Cocoa Motors, baru-baru ini meluncurkan alat transportasi mobil listrik terkecil di dunia, yang disapa WalkCar.

WalkCar ini bisa jadi alat transportasi paling kecil di dunia yang pernah diciptakan. Negara yang berhasil menemukan alat keren ini, siapa lagi kalau bukan Jepang. Yang unik, ukuran WalkCar hanya sebesar laptop sehingga bisa dibawa-bawa dalam tas cangklong Anda.

Alat tersebut dibuat dari bahan aluminium yang kuat menahan beban seorang berukuran sedang sampai 120 kg. Walau fungsinya seperti mobil, namun berat alat mungil ini hanya 2-3 kg saja (4,4 pon – 6,6 pon).

Terdapat dua jenis WalkCar yang sudah diciptakan saat ini, yakni untuk indoor dan outdoor. Alat tersebut dibuat oleh Cocoa Motors, oleh insinyur Kuniako Saito bersama tim. Sebenarnya dibanding mobil, alat ini lebih mirip dengan skateboard.

Ia berjalan dengan tenaga baterai yang harus diisi selama 3 jam untuk penuh, dan mampu berlari hingga 10 km per jam dengan jarak 12 km.

Insinyur Saito sendiri berharap alat ciptaannya mampu menolong kaum difabel pengguna kursi roda untuk mendorong, atau manfaat lainnya.

Harganya berapa? Pasti itu yang Anda pikirkan. Untuk satu unit alat WalkCar ini, banderolnya adalah 100.000 Yen atau $800 atau Rp9 jutaan lebih.

Ada kabar bagusnya nih, Disebutkan bahwa alat ini akan segera dijual untuk umum pada pertengahan 2016 atau saat musim semi di Jepang. Bagaimana ? anda tertarik memiliki alat transportasi yang muat dimasukkan ke tas ini ?