Inilah Foto Polisi Pakai Motor Sambil Berdiri Yang Hebohkan Netizen

38

Inilah Foto Polisi Pakai Motor Sambil Berdiri Yang Hebohkan Netizen

Netizen sedang dihebohkan dengan foto polisi yang sedang menaiki motor dengan berdiri. Apa yang aneh dengan foto ini sehingga menjadi booming ? selintas memang tidak ada yang aneh dengan foto tersebut. Namun ada kisah dibalik foto tersebut.

Seorang Polisi di Aceh mendadak jadi perbincangan hangat di dunia maya, khususnya di sosial media Facebook. Bripka Fahrizal Riswan, anggota Lantas Polresta Banda Aceh melakukan tindakan yang cukup menghebohkan, dengan menaiki sebuah motor matic sambil berdiri.

Hal tersebut dilakukan sang Polisi bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Riswan sedang menaiki motor yang tengah mengalami bocor ban milik pengendara. Ternyata, ada seorang yang mengambil gambar saat Riswan membawa motor tersebut ke tukang tambal ban, dan secara cepat tersebar di internet.

Beberapa saat setelah fotonya tersebar, Riswan mengaku mendapatkan penggilan dari atasannya. Meski sempat takut karena berpikir melakukan kesalahan, ia lantas mencerikatakan kronologis dan mendapatkan apresiasi dari atasannya tersebut. Ia juga mengaku selalu diingatkan untuk menggunakan nurani ketika bertugas.

Beginilah kisah sebenarnya dari foto tersebut :

foto polisi naik motor berdiri

Dilansir Detik (11/08/2015), Riswan baru selesai melaksanakan tugas mengatur lalu lintas di Simpang Jambo Tape, Banda Aceh. Masih menggunakan pakaian tugas lengkap dengan rompinya, sang Polisi tergerak ketika melihat dua orang ibu-ibu mendorong motor yang mengalami bocor pada ban belakangnya.

“Saya teringat orangtua di kampung, makanya saya bantu. Keduanya sudah ibu-ibu dan memakai baju PNS (Pegawai Negeri Sipil),” kata Riswan saat ditemui wartawan di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (11/8/2015).

Awalnya, foto yang tersebar di internet disebarkan oleh seorang pengguna Facebook bernama Gading Hamonangan pada 5 Agustus lalu. Dalam foto tersebut, terlihat jelas bahwa Riswan mengendarai motor dengan berdiri untuk menghindari kerusakan pada ban yang bocor.

Tidak hanya itu, sang Polisi juga meminjamkan motor miliknya untuk dua ibu-ibu tadi. “Mereka sepertinya mau ke kantor, tapi bocor ban. Waktu itu saya berdua sama teman. Karena kasihan, saya membawa motor ibu tersebut ke bengkel dan mereka jalan pakai motor saya,” kata Riswan.