Inilah Kaitanya Mendag Thomas Lembong Dengan Bisnis Blitz Megaplex

45

Inilah Kaitanya Mendag Thomas Lembong Dengan Bisnis Blitz Megaplex

Graha Layar Prima didirikan pada tahun 2004 oleh sekelompok investor lokal yang memiliki pengalaman yang luas dalam pengembangan properti, hiburan, dan usaha kewirausahaan.

Perseroan memulai kegiatan usahanya dengan pembukaan Blitzmegaplex Paris van Java, Bandung (“Blitz PVJ”) pada tahun 2006. Hingga saat ini, Perseroan telah mengembangkan total 7 bioskop Blitzmegaplex, termasuk 4 bioskop di Jakarta, 1 bioskop di Tangerang, 1 bioskop di Bekasi dan 1 bioskop di Bandung, yang mewakili 66 auditorium dengan lebih dari 13.500 kapasitas tempat duduk.

Perdagangan (Mendag) Thomas T Lembong atau Tom Lembong kini menjadi pendatang baru di kabinet Jokowi-JK. Sosok Tom yang berlatar belakang pengusaha, disebut-sebut sebagai salah satu relawan Jokowi.

Lembong merupakan salah satu mitra pendiri Quvat Capital, sebuah perusahaan investasi atau private equity fund. Saat ini, Lembong menjabat sebagai CEO Quvat Capital. Portofolio perusahaan yang dikelolanya mencakup logistik kelautan, konsumer, dan keuangan.

Di bidang bisnis konsumer, Quvat Capital juga masuk ke bisnis hiburan bioskop, dengan berinvestasi di PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) yang merupakan perusahaan pengelola bioskop Blitzmegaplex.

“Pak Tom CEO Quvat Management, sebuah private aquity fund yang investasi di Blitz,” kata Komisaris Utama Blitz Brata Nata Perdana dalam pesan singkatnya kepada detikFinance, saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2015)