Real Madrid Sukses Datangkan Kovacic Ke Bernabeu

37

Dalam beberapa hari terakhir di bursa transfer pemain musim panas, rumor transfer Kovacic ke Madrid memang kencang berhembus. Lewat laman resminya, Los Blancos akhirnya mengumumkan secara resmi transfer ini. Pemain berusia 21 tahun itu akan mendapatkan kontrak berdurasi enam musim di Santiago Bernabeu.

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid akhirnya resmi mengamankan jasa pemain muda berkebangsaan Kroasia, Mateo Kovacic usai ditransfer dari Inter Milan. Dana sebesar 32 juta Euro kabarnya menjadi mahar untuk menembus pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

“Real Madrid CF dan Inter Milan telah sepakat untuk transfer Mateo Kovacic, dia akan tetap di klub selama enam musim ke depan,” tulis Real Madrid di laman resminya.

“Pemain akan diperkenalkan besok, Kamis 19 Agustus di 01:00, di ruang presiden di Santiago Bernabéu, setelah menjalani tes medis. Setelah itu, Mateo Kovacic akan melangkah ke lapangan di Santiago Bernabéu untuk pertama kalinya mengenakan kostum Real Madrid dan berbicara kepada media di ruang pers.”

Mateo Kovacic merupakan lulusan akademi Dinamo Zagreb di Liga Kroasia. Pada musim dingin 2013, ia memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan. Selama dua setengah tahun di Giuseppe Meazza, Kovacic tidak bisa dibilang gagal. Ia mengoleksi 97 laga di semua kompetisi dengan catatan 8 gol, termasuk lima gol musim lalu.

Dengan datangnya Kovacic, lini tengah Real Madrid tentu semakin patut diperhitungkan. Sebelumnya, sudah ada nama-nama seperti Luka Modric, Toni Kroos, Isco, James Rodriguez, Asier Illarramendi hingga Casemiro yang berada di skuat asuhan Rafael Benitez. Kovacic juga menyusul rekan senegaranya asal Kroasia, Luka Modric.

Sebelum memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid, Kovacic sempat dikaitkan dengan Liverpool. Akan tetapi, pihak tim Inggris sepertinya sudah tak meminati sang pemain setelah mendatangkan pemain-pemain seperti Roberto Firmino hingg Cristian Benteke.

Agen Poker
loading...