KRL Anjlok, Rute Bekasi-Jakarta dan Bogor-Jakarta Akan Lambat 5-7 Menit - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

KRL Anjlok, Rute Bekasi-Jakarta dan Bogor-Jakarta Akan Lambat 5-7 Menit

on

Sapujagat.comPT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan adanya KRL Commuter Line relasi Bekasi-Jakarta Kota yang anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Kepala Humas PT KAI Daops I Bambang Setiyo Prayitno mengatakan, kejadian ini terjadi pada Rabu (19/8/2015) pukul 14.25. Kereta bernomor KA 1387 relasi Bekasi-Jakarta Kota itu anjlok, tepatnya salah satu bogie dua as pada rangkaian kereta paling belakang.

Namun pagi ini Jalur 3 Stasiun Manggarai yang kemarin anjlok kini sudah bisa dilalui. Namun, karena kecepatannya masih di bawah normal maka akan terjadi keterlambatan di beberapa rute.

“Masih akan ada sedikit keterlambatan,” kata juru bicara PT KAI Commuter Jabotabek KCJ Eva Chairunisa pada detikcom, Kamis (20/8/2015).

Keterlambatan ini karena kecepatan KRL melintasi jalur rel masih dibatasi. Jika normalnya kecepatan kereta 30 km per jam, namun kini untuk sementara hanya 20 km per jam.

“Estimasi keterlambatan 5 sampai 7 menit,” sambungnya.

Eva menjelaskan bahwa keterlambatan ini terjadi untuk KRL rute Bekasi-Jakarta Kota dan Bogor-Jakarta Kota. Kedua rute ini yang menggunakan jalur 3 di Stasiun Manggarai. Untuk jalur lainnya hanya akan menunggu dalam waktu yang normal untuk memasuki Stasiun Manggarai.

Karena adanya keterlambatan ini, tak jarang penumpang berdesak-desakan bahkan cenderung memaksakan diri memasuki kereta meski sudah penuh sesak. Ia mengimbau penumpang untuk bersabar dan tidak memaksakan diri untuk berdesak-desakan di 1 kereta saja.

“Kami minta pengguna untuk tidak memaksakan diri masuk (kereta). Kami sarankan untuk menunggu KRL selanjutnya,” imbuhnya.

Recommended for you