Spesifikasi Smartphone Android Kitkat 4G LTE Lenovo A3900

60

Setelah Lenovo sukses memasarkan produk Lenovo P70 yang dipasarkan untuk mencakup segmen menengah keatas beberapa waktu yang lalu, kini Lenovo kembali lagi hadir dengan produk baru unggulannya yaitu Lenovo A3900.

Lenovo A3900 yang dibesut oleh Lenovo ini ditargetkan bukan lagi untuk mencapai segmen pasar kelas menengah keatas seperti sebelumnya, melainkan produk kali ini dipasarkan untuk mencapai segmen menengah kebawah yang dikisarkan harganya hanya mencapai 2 juta rupiah saja.

Jika dilihat dari segi tampilan, Lenovo A3900 ini memang memiliki tampilan yang nyaris sama dengan tampilan Lenovo seri sebelumnya hanya saja tentu memiliki perbedaan baik dari segi kualitas maupun spesifikasinya mengingat Lenovo A3900 ini dibanderol dengan harga murah yang ditujukan untuk segmen menengah kebawah.

Yang paling mencolok dari produk ini adalah logo Lenovo yang diberikan pada bagian depan dan belakang serta logo 4G yang disematkan di bagian pinggir depan sekaligus menjadi identitas dari ponsel smartphone besutan Lenovo ini.

Spesifikasi Lenovo A3900

Walaupun dibuat oleh vendor yang sama, tentu saja terdapat perbedaan – perbedaan antara produk Lenovo A3900 dengan produk – produk sebelumnya. Perbedaan ini dibuat berdasarkan harga yang juga berbeda sehingga fitur dan spesifikasi serta kualitas juga berbeda.

Smartphone Lenovo A3900 ini didukung dengan jaringan 4G LTE yang memiliki dimensi sebesar 142.4 x 71.8 x 8.95 mm dengan berat 157 gram. Bahan dari casingnya bukan bahan yang licin sehingga tidak akan mudah lepas dari genggaman ketika dipegang.

Pada bagian layarnya, Lenovo menyematkan layar yang cukup lebar pada Lenovo A3900 ini yakni dengan ukuran 5”. Layarnya telah didukung dengan teknologi layar sentuh TFT dengan resolusi layarnya sebesar 854 x 480 pixel saja.

Di balik layarnya yang lebar, Lenovo didukung juga dengan dapur pacu quad core model Media Tek yang berkecepatan hingga 1,2 GHz. Tentunya performa Lenovo A3900 ini tidak akan terlalu lincah jika digunakan dalam keadaan multitasking. Apalagi Lenovo A3900 hanya didukung dengan memori RAM yang hanya sebesar 512 MB saja. Memori internal yang melengkapinya adalah sebesar 4 GB saja.

Fitur fotografi yang membekali Lenovo A3900 ini adalah kamera depan dan belakang. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2 MP sementara kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 5 MP. Walaupun memang tidak terlalu mewah, tetapi fitur kamera ini sudah sangat baik untuk smartphone yang kelasnya menengah ke bawah.

Nah, bagi anda yang kini mencari smartphone Lenovo dengan harga yang murah dapat menjatuhkan pilihan pada Smartphone Android Lenovo A3900. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa juga baca Spesifikasi Lengkap Notebook Samsung NP370R4V-A02ID dengan Kecepatan 2,5 GHz sebagai tambahan informasi anda.