Honda BRV Pesaing Mobilio, Cek Desain Interior Honda BRV Disini

205

Sapujagat.com – Honda BR-V hadir di GIIAS memiliki wajah depan yang lebih tegas dan mengkotak dibandingkan dengan Honda Mobilio, grille overchromenya juga terlihat lebih necis jika dilihat dari jauh karena menyambung dengan lampu depannya.

Honda BRV secara resmi rilis di pameran otomotif GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pada hari Kamis 20 Agustus 2015, di ICE BSD Tangerang.

Selain bisa punya 7 seat (kursi) yang memuat 7 orang penumpang, Honda BR-V juga dirancang memenuhi karakter kondisi jalan di Indonesia. Untuk itu Honda BR-V diposisikan sebagai mobil model crossover utility vehicle (CUV) yang ada diantara tipe SUV dan MPV.

“Prototipe Honda BRV diposisikan sebagai mobil crossover antara SUV dan MPV yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan sebuah SUV dengan utilitas MPV tujuh penumpang,” ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, di Tangerang, Kamis (20/8/2015).

Indonesia menjadi negara pertama lahirnya Honda BR-V di dunia. Dibekali dengan transmisi CVT dan manual 6 percepatan, Honda BRV menggunakan mesin 4-silinder 1.5 L i-VTEC.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin Honda BRV maksimum 120PS pada 6.600rpm dan torsi max 145Nm pada 4.600rpm.

Di pameran otomotif GIIAS 2015, sedikit terungkap harga Honda BR-V. Tidak jauh berbeda dengan prediksi dan perkiraan harga Honda BRV selama ini antara harga Honda Mobilio dan Honda HRV. Harga CUV Honda BRV dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp265 juta.

Foto-Honda-BRV-630x420

Di Honda BRV warna putih yang kami tampilkan ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan unit display berwarna merah di sebelah kanannya. Karena unit berwarna putih ini memiliki bodykit berwarna putih untuk memberikan tampilan yang lebih sporty dan mewah, begitupula dengan ban yang digunakn terlihat lebih besar dan memiliki profil yang lebih tipis.

Di bagian sampingnya, Kita akan melihat mobil ini memiliki karakter yang sama dengan Honda Mobilio mulai dari pintu depan hingga pintu belakang. Pintarnya Honda, mereka membuat kaca pintu samping paling belakang yang berada di pilar D terpisah dengan kaca pintu belakang, sehingga terlihat lebih pendek dibandingkan Honda Mobilio, padahal mobil ini sangat panjang, dan kami rasa panjang belakangnya sama saja dengan Mobilio.

Desain-Belakang-Honda-BRV-630x420

Bentuk belakang Honda BRV memang tidak sebagus yang kami bayangkan sebelumnya, namun masih dalam taraf oke dan masih bisa terlihat ganteng dari beberapa sudut yang pas ketika mengambil gambar. Ini disebabkan karena bumper belakang Honda BRV terlalu halus dan membuat overfender di bagian samping langsung jatuh begitu saja di bagian belakangnya.

Di varian yang di display ini juga kita akan menemukan aksesori dalam bentuk body kit di bagian bawah, rear spoiler yang sangat besar, dan chrome besar yang melewati garis antara lampu belakang, seharusnya jika chrome itu tidak diletakan disana, lampu kanan dan kiri Honda BRV akan menyambung.