Rilis ! Honda BRV Inilah Harga dan Spesifikasinya

73

Tiada henti – hentinya Honda berinovasi di dunia otomotif. Honda memiliki pasar besar di pasar otomotif dunia mulai dari motor, mobil, serta suku cadangnya. Tidak ayal Honda menjadi pilihan nomor satu dalam pemilihan transportasi kendaraan.

Tahun 2015 ini, Honda kembali merilis produk barunya Honda BRV. Honda BRV secara resmi rilis di pameran otomotif GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pada hari Kamis 20 Agustus 2015, di ICE BSD Tangerang.

Selain bisa punya 7 seat (kursi) yang memuat 7 orang penumpang, Honda BR-V juga dirancang memenuhi karakter kondisi jalan di Indonesia. Untuk itu Honda BR-V diposisikan sebagai mobil model crossover utility vehicle (CUV) yang ada diantara tipe SUV dan MPV.

“Prototipe Honda BRV diposisikan sebagai mobil crossover antara SUV dan MPV yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan sebuah SUV dengan utilitas MPV tujuh penumpang,” ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, di Tangerang, Kamis (20/8/2015).

Dengan diluncurkan secara resmi penampakkan Honda BR-V mulai terlihat. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Indonesia menjadi negara pertama lahirnya Honda BR-V di dunia. Dibekali dengan transmisi CVT dan manual 6 percepatan, Honda BRV menggunakan mesin 4-silinder 1.5 L i-VTEC.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin Honda BRV maksimum 120PS pada 6.600rpm dan torsi max 145Nm pada 4.600rpm.

Harga Honda BR-V

Di pameran otomotif GIIAS 2015, sedikit terungkap harga Honda BR-V. Tidak jauh berbeda dengan prediksi dan perkiraan harga Honda BRV selama ini antara harga Honda Mobilio dan Honda HRV. Harga CUV Honda BRV dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp265 juta.

Walaupun masih berbentuk prototipe namun desain eksterior penampakkan Honda BRV di GIIAS 2015 terlihat sama dengan sketsa saat diluncurkan Honda bulan Juli lalu.

Akan mulai diproduksi pada awal tahun 2016, Honda BR-V baru sudah bisa dipesan secara pre-order (inden) di pameran mobil GIIAS 2015 ICE BSD. Rencananya Honda BRV akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.