Kebakaran Medan Plaza, Bank Mandiri Tidak Merugi Karna Kehilangan Rp1,1 Miliar - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Kebakaran Medan Plaza, Bank Mandiri Tidak Merugi Karna Kehilangan Rp1,1 Miliar

on

Sapujagat.com – Kebakaran hebat melanda Gedung Medan Plaza Centre di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumut (Sumatera Utara) pada Sabtu (22/08/2015) membuat Dua unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri, ikut hangus dalam peristiwa kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan Medan Plaza.

Deputy Regional Manager PT Bank Mandiri Region I Sumatera I, Martono menyebutkan, kedua ATM itu berada di lantai dasar bangunan Medan Plaza. Selantai dengan lokasi yang diduga sebagai sumber api.

Selain mesin ATM, aset bank mandiri yang juga ikut ludes adalah sebanyak 56 mesin pembayar elektronik (EDC) yang berada di tenant-tenant mall tersebut.

“Dua ATM itu masing-masing kapasitasnya Rp400 Juta dan Rp800 Juta. Jadi estimasi kita yang hilang sekitar Rp.1,1 Miliar,” ujar Martono, Senin (24/8/2015).

Namun Martono mengaku, terbakarnya aset tersebut tak membuatnya merugi. Pasalnya seluruh aset tersebut telah diasuransikan.

“Enggak rugi lah, kan kita asuransikan. Pelayanan di sekitar lokasi itu juga tidak terganggu, karena hanya beberapa ratus meter dari lokasi ada kantor kita. Tepatnya di Jalan Kirana,”tukasnya.

Selain Bank Mandiri, sejumlah bank lain juga memiliki mesin ATM di mall yang telah berdiri sejak tahun 1984 itu. Namun belum diketahui berapa total kerugian bank-bank lain atas kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Kebakaran hebat melanda Gedung Medan Plaza Centre di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumut (Sumatera Utara) pada Sabtu (22/08/2015) pukul 02.00. Seorang saksi mata, Echo yang sedang berolahraga pagi di Taman Gajah Mada Medan, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pun mengaku bisa melihat jelas kepulan asap. “Asapnya nampak dari mana-mana. Katanya 300 toko habis terbakar, semua status BBM ribut soal ini,” kata dia. “Semogalah tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Sementara itu Wekil Kepala Polresta Medan AKBP Yusuf Hondawantri yang berada di lokasi kejadian menyebutkan belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun, berdasarkan informasi sementara, api berasal dari lantai dua, di mana terdapat restoran siap saji.

Inilah-Keronologi-Dan-Foto-Foto-Lengkap-Kebakaran-Medan-Plaza-Centre-3

Recommended for you