Situs Revolusi Mental Jadi Bahan Ejeken Netizen, Yuk Intip Tampilannya - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Situs Revolusi Mental Jadi Bahan Ejeken Netizen, Yuk Intip Tampilannya

on

Sapujagat.com –  Situs revolusimental.go.id menjadi perbincangan hangat para netizen karna harganya yang besar untuk sebuah website dengan layanan hosting lokal yang berbiaya murah. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani baru saja meluncurkan situs Revolusi Mental pada hari Senin, 24 Agustus, kemarin.

7859471_20150825030350

Program komunikasi publik bernilai sekitar 140an miliar sudah diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada Senin kemarin. Program yang kini sudah berwujud menjadi sebuah website yang bertajuk revolusimental.go.id ini nyatanya berhasil direalisasikan setelah pengajuan dana pada bulan Februari lalu, seperti dilansir melalui Merdeka.

Netizen penasaran saja dengan program yang mereka nilai tidak masuk akal ini. Dan sejak awal memang sudah menanti-nanti hari peluncuran website komunikasi publik tersebut. Namun, apa yang mereka dapatkan mungkin sedikit kekecewaan dengan program ratusan miliaran tersebut.

Bagaimana tidak, netizen yang juga terhitung sebagai masyarakat yang melek teknologi tersebut menyebutkan bahwa website yang diluncurkan itu tidak pantas dengan proyek senilai miliaran rupiah.

Tidak hanya itu, tampilan situs Revolusi Mental juga menjadi sasaran kritik masyarakat karena diduga menjiplak tampilan dari situs kampanye Presiden Amerika Serikat Barack Obama (www.barackobama.com).

persamaan website revolusimental dengan barackobama

Melalui forum Kaskus, satu per satu netizen pun mengkritik situs Revolusi Mental yang baru dirilis pemerintah tersebut. Beberapa netizen pun sempat menyelidiki status registar dari website Revolusi Mental dan mendapatkan bahwa situs tersebut menggunakan jasa penyedia hosting lokal dan bukan menggunakan server pemerintah.

Status registar tersebut juga menyebutkan bahwa situs tersebut dibuat dan di-update terakhir kali pada tanggal 21 Agustus 2015, serta memiliki tanggal “kadaluwarsa”, yaitu 21 Agustus 2015.

prokontra web revolusimental

Selain masalah hosting, netizen juga banyak yang mempermasalahkan tampilan situs Revolusi Mental tersebut karena memiliki template yang sangat mirip dengan situs Obama. Beberapa netizen juga sempat menemukan bahwa kode yang digunakan pada situs Revolusi Mental merupakan hasil jiplakan dari situs Barack Obama.

Hal tersebut terlihat dari beberapa baris kode yang masih menggunakan nama “www.barrackobama.com” di dalam situs Revolusi Mental. Saat ini, situs Revolusi Mental tengah ditutup dengan alasan kelebihan beban (overload) dan sedang dalam proses upgrade server.

situs revolusi mental jadi bahan ejekan netizen

Recommended for you