Waduh ! Bocah 12 Tahun Ini Merusak Lukisan Seharga 22 Miliar - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Waduh ! Bocah 12 Tahun Ini Merusak Lukisan Seharga 22 Miliar

on

Terjadi sebuah insiden yang membuat kita menelan ludah atau malah mungkin jengkel dengan anak berusia 12 tahun di Taiwan. Seperti yang diketahui anak berusia 12 tahun memang ‘bertangan usil’ pegang ini, sentuh itu. Akibat yang diperbuat oleh anak usia 12 tahun ini ia merusak sebuah lukisan yang berharga 22 miliar.

Kejadian ini tertekam sebuah kamera CCTV di pameran tersebut. Terlihat bocah laki-laki sedang berjalan dengan membawa sebotol minuman. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba bocah tersebut terpleset. Celakanya, ia menggunakan kedua tangannya untuk menahan tubuhnya agar tak terjatuh ke lantai.

Perhatian semua orang yang datang ke pameran tersebut pun tertuju kepada bocah tersebut. Lalu, seorang wanita mengajak sang bocah tersebut menjauh dari lukisan. Sentuhan kedua tangannya itu membuat lukisan sobek berbentuk kepalan tangan.

Ternyata, lukisan tersebut adalah karya dari pelukis legendaris asal Italia, Paolo Porpora (1617-1673) berjudul “Flowers” yang sudah berusia 350 tahun lamanya. Harga lukisan yang rampung dibuat pada 1660 tersebut juga tidak murah yakni 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 22 Miliar.

Beruntung, pihak penyelanggara pameran Face of Leonardo: Images of a Genius tak menuntut ganti rugi kepada sang bocah ataupun orangtuanya. Menurut pihak penyelanggara, bocah tersebut tak bisa disalahkan atas kejadian ini. Selain itu, lukisan tersebut juga telah diasuransikan.

Seperti namanya, Face of Leonardo, pameran lukisan ini menampilkan beberapa karya dari seniman legendaris, Leonardo da Vinci. Beberapa kolektor lukisan dunia terlibat dalam acara tersebut.

Inilah video CCTV yang merekam kejadian itu :