Sadis, Saat Live Reporter Ini Ditembak !

Terjadi sebuah peristiwa penembakan yang terjadi di Amerika Serikat. Memang sering sekali terjadi peristiwa penembakan di negara paman sam ini akibat dilegalkannya senjata api.

Dua jurnalis televisi WDBJ Amerika Serikat tewas ditembak oleh seorang pria bersenjata saat tengah siaran langsung di pusat perbelanjaan Smith Mountain Lake, Moneta, Virginia, Rabu (26/08/2015) pagi waktu setempat.

Peristiwa itu berawal saat kedua kru televisi melakukan wawancara. Di saat itu, seorang pria dengan berpakaian serba hitam berjalan mendekat. Tanpa diduga pria tersebut menodongkan senjata dan melepaskan tembakan sewaktu wartawan dan juru kamera sedang mewawancarai seorang perempuan di pusat perbelanjaan dekat kota Roanoke, di negara bagian Virginia baratdaya.

Stasiun televisi setempat, WDBJ, mengatakan, wartawan dan juru kamera itu tewas sementara perempuan yang diwawancara seorang pengusaha setempat terluka.

Kedua jurnalis yang terdiri dari reporter dan juru kamera itu tewas saat tengah melakukan wawancara. Teriakan terdengar ketika kamera televisi terlihat jatuh ke tanah dan siaran langsung dihentikan, lalu dialihkan ke studio yang menunjukkan seorang pembawa acara perempuan hanya bisa duduk dan terdiam.

Manajemen CBS News yang berafiliasi WDBJ kemudian mengabarkan bahwa kedua korban yang tewas adalah reporter Alison Parker (24) dan juru kamera Adam Ward (27).

Kantor Sheriff Franklin County sebagaimana dikutip Sky News menyebutkan bahwa tersangka pelaku penembakan diduga sudah mengincar para kru media itu sejak pukul 06.45 waktu setempat. 

Pria itu melarikan diri setelah melakukan penembakan. Pria tersebut telah mengirim sebuah manifesto 23-halaman ke jaringan berita nasional di mana ia menyebut dirinya “sebuah tong bubuk manusia.”

Diketahui, pria itu sebagai Vester Flanagan alias Bryce Williams, 41 tahun. Dia tewas di rumah sakit sekitar pukul 01.26 Rabu dinihari setelah menembak dirinya sendiri dalam pengejaran polisi.

Dalam aksi pengejaran tersebut, Flanagan melarikan diri dengan mobil Ford Mustang berwarna abu-abu. Dia terpojok saat polisi berhasil mengepungnya di jalan tol antarnegara bagian, Interstate 66. Flanagan kemudian menembak dirinya sendiri sebelum polisi berhasil menangkapnya.

Flanagan adalah mantan karyawan WDBJ. Dia dipekerjakan di stasiun televisi tersebut pada musim semi 2012 setelah bekerja di stasiun di San Francisco, Florida, Carolina Utara, Texas, dan Georgia.

Flanagan kemudian dipecat oleh bos WDBJ karena dianggap tidak disiplin dan memiliki masalah emosi. Saat masih menjadi news anchor di WDBJ, Flanagan dikenal sebagai Bryce Williams.

Seperti dilansir NBC News, Kamis, 27 Agustus 2015, sebelum tewas, Flanagan sempat mengunggah video penembakan terhadap dua awak media tersebut ke sosial media Twitter.

Inilah video penembakan itu :

https://youtu.be/Jry-rhTEiQI

Agen Poker