Fitur Baru Instagram Dukung Foto Landscape & Portrait

40

Sapujagat.com – Instagram versi 7.5 kini memungkinkan pengguna mengunggah foto dengan aspek rasio yang bervariasi, bisa portrait atau landscape sesuai keinginan. Seperti yang kita ketahui, Instagram adalah aplikasi jejaring sosial berbagi foto yang hanya mengizinkan foto dengan aspek rasio 1:1 atau kotak.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (28/08/2015), terlepas dari kontroversi yang muncul, kehadiran fitur ini tak bisa dipungkiri membuat pengguna atau fotografer lebih leluasa mengunggah fotonya di Instagram dengan aspek rasio aslinya tanpa harus terpotong seperti sebelumnya.

Keterbatasan asper rasio pada aplikasi Instagram ini menjadi salah satu kelemahan. Pengguna pun harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunggah foto dengan aspek rasio tertentu. Namun, kini pengguna tak perlu repot-repot melakukan editing gambar karena Instagram update terbaru kini mengizinkan pengguna mengunggah foto dengan pelbagai variasi aspek rasio.

Instagram 7.5 untuk iOS dan Android kini memungkinkan pengguna mengunggah foto dengan aspek rasio aslinya. Ini memungkinkan pengguna mengunggah video dan foto tanpa batasan aspek rasio. Instagram kini mengizinkan foto dengan portrait dengan aspek rasio 4:3 dan landscape dengan aspek rasio 16:9. Kehadiran fitur ini sebenarnya menuai pro dan kontra.

Selama ini aspek rasio square atau kotak sudah menjadi ciri khas dari Instagram. Kini dengan munculnya aspek rasio lainnya, membuat ciri khas tersebut hilang. Namun kehadiran fitur ini sebenarnya juga bermanfaat menampilkan foto dengan lebih baik, misal foto pemandangan lebih bagus pada mode landscape yang lebar ketimbang square.

Agen Poker
Loading...