Tersangka Utama Bom Bangkok Tertangkap di Apartemen - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Tersangka Utama Bom Bangkok Tertangkap di Apartemen

on

Sapujagat.com – Serangan BOM menimpa negara Thailand, banyak korban jiwa berjatuhan. Bom meledak dengan dahsyat di pusat kota Bangkok, Thailand yang juga di dekat Kuil Erawan yang populer di kalangan wisatawan asing dan penduduk lokal.

Kepolisian Thai telah merilis sketsa wajah tersangka utama bom Bangkok yang menewaskan 21 orang itu. Pria berkaos kuning yang terekam kamera CCTV itu terlihat menaruh sebuah ransel di lokasi sebelum ledakan bom terjadi di dekat Kuil Erawan.

Sketsa wajah itu menunjukkan tersangka berjenis kelamin laki-laki dengan kulit agak terang, memiliki rambut hitam dengan potongan tidak terlalu pendek, berewok tipis dan memakai kaca mata dengan bingkai hitam.

a7841476-456c-4ddd-b466-c2a9b5b7dc91_169

Kepolisian Thailand telah menangkap seorang tersangka peledakan bom di kompleks Kuil Erawan, Bangkok. Pria yang ditangkap hari ini tersebut dinyatakan sesuai dengan deskripsi tersangka utama, yang terekam kamera keamanan (CCTV) saat pengeboman 17 Agustus lalu.

Juru bicara kepolisian nasional Thailand, Prawut Thavornsiri mengatakan, polisi menggerebek apartemen yang digunakan pria tersebut di wilayah Bangkok bagian utara hari ini. Di apartemen itu, polisi menemukan bahan-bahan pembuat bom.

“Tersangka mirip dengan orang yang kami cari,” tutur Prawut seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (29/8/2015).

“Mereka (polisi) juga menemukan banyak material yang bisa digunakan untuk membuat bom,” imbuhnya.

Recommended for you