Demonstran Bersih 4.0 Minta PM Najib Mundur

27

Sapujagat.com – Puluhan ribu orang melakukan aksi unjuk rasa di Kuala Lumpur menuntut PM Najib Razak untuk mundur dari jabatannya. Para demonstran berkaos kuning itu menamakan aksi gerakan Bersih 4.0.

Dilansir dari Malaysiakini, Minggu (30/8/2015), para demonstran yang tadinya tidur di Dataran Merdeka mulai terbangun saat waktu Salat Subuh. Bagi demonstran yang muslim, mereka salat Subuh secara berjamaah.

Masjid Jamek yang berada di sekitaran wilayah juga disesaki para pendemo yang ingin melakukan salat Subuh.

Para demonstran juga merapikan kertas-kertas koran yang mereka pakai sebagai alas tidur. Para demonstran juga merapikan sampah-sampah di sekitarannya.

Tentunya, gerakan Bersih 4.0 Minggu pagi ini merupakan hari kedua dalam pelaksanaanya. Rencananya siang ini jumlah massa akan mencapai ratusan ribu untuk menyuarakan dan menuntut PM Najib turun dari jabatannya.

Ada 4 tuntutan yang mereka sampaikan, yaitu: 1. Pemilu yang Bersih 2. Pemerintah yang Bersih 3. Menyelamatkan ekonomi Malaysia 4. Hak membantah (berpendapat).

puluhan ribu orang di Kuala Lumpur bersatu menggunakan kaos kuning dan melakukan demo besar-besaran.

Meski diikuti banyak pihak, aksi demo tetap tertib. Demonstran dan polisi tetap damai dan tidak terjadi gesekan yang signifikan atau yang menjurus ke arah anarkis.

PM Najib juga sudah mengeluarkan statement atas aksi demo besar-besaran ini. PM Najib menegaskan para demonstran bukanlah warga Malaysia yang mencintai negerinya.

Agen Poker
loading...