Inilah Jalur Lalu Lintas Yang Dialihkan Saat Demo Buruh di Istana 1 September - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Inilah Jalur Lalu Lintas Yang Dialihkan Saat Demo Buruh di Istana 1 September

on

Untuk diketahui terlebih dahulu, para demonstran menyuarakan penolakan terhadap PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran yang terjadi akibat melemahnya nilai tukar rupiah. Adapun demo akan dilakukan dengan long march dari Bundaran HI hingga Monas.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal dalam siaran persnya beberapa waktu lalu mengatakan, ada sembilan poin yang akan disampaikan dalam aksi unjuk rasa tersebut yakni: Turunkan harga barang pokok dan BBM, meminta pemerintah mengambil langkah-langkah agar tidak terjadinya PHK besar-besaran akibat situasi perekonomian yang tidak baik, menghentikan kemudahan-kemudahan masuknya tenaga kerja asing dan mengembalikan daya beli dengan menaikkan upah minimum 2016.

Kemudian, pemerintah diminta memperbaiki pelayanan BPJS Kesehatan dengan menghapus sistem INA CBGs dan COB, karena buruh saat ini menerima jaminan kesehatan yang lebih buruk dengan adanya BPJS. Jaminan pensiun yang tidak diskriminatif antara pegawai negeri sipil, TNI, Polri, dan buruh swasta.

Selanjutnya, masalah penegakan aturan keselamatan kerja dan pembubaran pengadilan buruh/PHI dengan merevisi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004.

Pada Selasa 1 September 2015 besok ribuan buruh dari kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi menggelar unjuk rasa dari Bundaran HI (Hotel Indonesia) menuju Istana Merdeka. Guna menghindari kemacetan arus lalu lintas, inilah info lengkap tentang pengalihan arus lalu lintasnya!

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan ribuan anggotanya untuk mengantisipasi aksi ini. Selain pengamanan, sejumlah ruas jalan dan arus lalu lintas yang menuju lokasi demo akan dialihkan. Pengalihan arus akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB, Senin 1 September 2015.
1. Bunderan HI

A. Dari Semanggi/Jl. Sudirman arah ke Bunderan HI di alihkan ke Jl. Teluk Betung-Jl. Kebon Kacang/Dukuh Atas lalu Jl. Sultan Agung dan seterusnya.
B. Dari Jl. Diponegoro arah ke Jl. Imam Bonjol di alihkan ke Jl. Rasuna Said.
C. Dari Jl. Hayam Wuruk arah ke Harmoni dibelokan ke kiri Jl. Juanda – Pasar Baru – Lapangan Banteng dan seterusnya.
D. Dari Tanah Abang arah ke Jl. Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl. Merdeka Selatan – Tugu Tani dan seterusnya.
E. Dari Jl. Merdeka Selatan arah ke Tanah Abang dialihkan ke kanan Harmoni dan seterusnya.
F. Dari Jl. Kebon Sirih diluruskan ke Jl. Kebon Kacang – Tanah Abang dan seterusnya.
G. Dari Tanah Abang arah ke Kebon Sirih diluruskan ke arah Tugu Tani dan seterusnya.

2. Istana Negara (Jl. Medan Merdeka Utara)

A. Arah Thamrin belok kiri ke Patung Kuda masuk ke Jl. Budi kemuliaan arah ke Jl. Majapahit – Harmoni dan seterusnya
B. Dari Tugu Tani belok kanan arah ke Masjid Istiqlal – Pasar Baru dan seterusnya.
C. Dari Jl. Juanda di alihkan ke Jl. Pasar Baru – Lapangan Banteng – Jl. Gunung Sahari dan seterusnya.
D. Dari Jl. Merdeka Selatan diluruskan ke Jl. Budi Kemuliaan.

Nah dengan informasi ini, semoga anda tidak bingung karena jalan yang biasa anda lewati dialihkan, dan bagi anda yang tidak berkepentingan diharap tidak melewati jalan diatas agar terhindar dari kemacetan lalu lintas.

Recommended for you