Jadi Prostitusi Kelas Atas, Salvita Decorte Khawatir Namanya Tercemar

70

Sapujagat.com– Salvita Decorte ialah seorang model dan pelukis ini ditantang Indra Birowo untuk berperan sebagai pelacur di film garapannya. Dalam film LILY BUNGA TERAKHIRKU, Indra memilih Salvita untuk memerankan tokoh Lily. Lily adalah wanita pekerja seks kelas atas yang sewaktu kecil dijual bapak kandungnya dan diasuh oleh muncikari yang diperankan Wulan Guritno.

Dara blasteran Jerman dan India yang akrab dipanggil Sal ini awalnya kesulitan mendalami karakter Lily karena Sal tidak tahu banyak soal kehidupan pelacur. Dengan waktu reading yang hanya dua pekan, Sal harus cepat melakukan riset terhadap karakter tersebut.

“Kebetulan aku kurang familiar dengan pekerjaan seperti itu (pelacur). Pertama aku ngobrol sama director dan writer-nya. Aku juga research di Internet soal kehidupan prostitusi,” ujar Sal, seusia pemutaran perdana film tersebut, di Cinemaxx FX Sudirman, Jakarta, Senin, 31 Agustus 2015.

Bermain dalam film dengan tema cukup berani diakui sangat menantang model satu ini. Ia pun sempat khawatir namanya disangkut pautkan dengan dunia kelam tersebut.

“Aku kan juga model, dengan bermain film ini takutnya dicap negatif. Tapi namanya kerjaan akan ada yang mengkritik. Makanya aku nanti mau main karakter yang berbeda biar orang nggak ngecap seenaknya kehidupan model,” kata Salvita usai press screening LILY BUNGA TERAKHIRKU di FX Cinemaxx, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Lewat thriller romance besutan Indra Birowo ini Salvita beradu akting dengan Baim Wong dan Wulan Guritno. Melihat kondisi tersebut, gadis cantik tersebut sempat dibuat merasa terintimidasi. Bagaimana bisa?

“Aku sempet ngerasa terintimidasi tapi akhirnya enjoy. Karena aku takut salah dan mengecewakan mereka. Karena aku memang orangnya pendiam pada awalnya,” akunya.

LILY BUNGA TERAKHIRKU produksi 700 Pictures ini berkisah tentang Lily (Salvita Decorte) yang bertemu dengan Tura (Baim Wong) dan kemudian jatuh cinta. Namun profesi Lily sebagai pekerja seks kelas atas menghalangi tumbuhnya kisah cinta di antara keduanya.