KAI Lakukan BLB Saat Demo Buruh, Inilah Rincian Jadwalnya

23

Sapujagat.com – Para demonstran menyuarakan penolakan terhadap PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran yang terjadi akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

PT Kereta Api Indonesia menyampaikan sehubungan dengan akan dilaksanakan penyampaian pendapat oleh elemen buruh dari Jabodetabek di seputaran Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Negara yang diperkirakan mulai pukul 09.00 WIB, maka diberlakukan Berheti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Senior Manager Corporate Communicatioan PT KAI Daop 1 Jakarta Bambang Setiyo Prayitno mengungkapkan untuk memperlancar dan mempermudah akses pengguna jasa menggunakan Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta sementara akan memberlakukan BLB tersebut. Hal ini dimaksud adanya kekhawatirkan terjadi kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas di seputaran Stasiun Gambir.

“Keberangkatan awal dari Stasiun Gambir tetap, namun Calon Penumpang KA dapat naik dari Stasiun Jatinegara, yang seharusnya berjalan langsung,” paparnya, Selasa (1/9).

Dia menerangkan KA-KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang sementara bisa dinaiki dari Stasiun Jatinegara khusus hari ini saja mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB adalah KA 10 (Argo Dwipangga), KA 22 (Argo Parahyangan), KA 52 (Taksaka), KA 16 (Argo Jati), KA 2 (Argo Bromo Anggrek), KA 64 (Cirebon Ekspres), KA 24 (Argo Parahyangan), KA 66 (Tegal Bahari), KA 32 (Argo Parahyangan) dan KA 34 (Argo Parahyangan).

“Untuk kenyamanan, pastikan KA apa yang akan digunakan, jadwal keberangkatan serta membawa identitas asli yang masih berlaku,” tutupnya.