Resmi ! Honda CB190R Diluncurkan, Inilah Spesifikasi Dan Harganya

294

Masih ingatkan soal Leaked foto Motor Honda CB190R beberapa Bulan yang lalu ? dan ternyata itu beneran ada dan akhirnya beberapa hari yang lalu memang Honda China yang akhirnya merilis Dua produknya yakni Honda CB 190R dan Honda CBF 190R.

Honda CB190R telah diperkenalkan di China. Motor yang bergenre naked bike ini dibuat untuk mendukung agenda touring para biker. Peminat otomotif di negara tersebut sepertinya menunjukkan geagat ketertarikan terhadap motor ini. Pasalnya, CB190R memiliki bodi yang tampak kekar dan seperti motor gede yang cocok dipakai untuk menjelajah jalanan.

Spesifikasi Motor Honda CB190R :

Dengan besaran kapasitas mesin yang berada di atas 150 cc dan 250 cc, Honda China berencana menggaet konsumen yang selama ini meminati kendaraan 150 cc. Dengan membeli CB190R maka dapat mengangkat gengsi dari konsumen dengan memiliki motor kokoh dan bertenaga lebih gahar. Dapur pacunya juga tidak main-main.

Honda CB190R telah dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas asli 184 cc. Mesin ini sudah dilengkapi dengan PGM-FI SOHC dan berpendingin udara. Total tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 15,6 HP pada putaran mesin 8.000 rpm. Sementara untuk torsinya maksimal 15 Nm di putaran 7.000 rpm. Selain itu disokong dengan transmisi gearbox lima percepatan.

Mari tengok desain luarnya yang punya komponen mewah. Honda telah melekapinya dengan shock breaker depan yang punya jenis up-side down (USD) dan speedometer full LCD. Kedua fitur ini menjadikannya tampak modern. Kenalpotnya berjenis midship sehingga memberikan kesan seperti moge.

Dikutip dari laman Merdeka, kesan modern tampak pula pada lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein. Lampu-lampu ini sudah memakai jenis lampu LED yang hemat energi namun tetap terang.

Meski sudah diluncurkan, namaun Honda CB190R baru bisa didapatkan konsumen China pada Oktober 2015. Kabar yang beredar, motor ini juga akan didistribusikan ke beberapa negara termasuk Asia Tenggara. Namun belum ada kepastian apakah CB190R juga akan diedarkan di Indonesia atau tidak. (Baca Juga : Honda BRV Pesaing Mobilio, Cek Desain Interior Honda BRV Disini)