Waduh ! Pemain Persija Ini Akhirnya Nge-Gojek Juga Loh

58

Anang Ma’ruf adalah salah satu sosok pemain sepakbola nasional yang namanya cukup tenar. Dia mengawali karir bermain di klub Persebaya Surabaya. Dia juga sempat mengenyam program rimavera dan Baretti di Itali yang berlangsung pda 1993-1994. Dari keikutsertaan di Primavera, nama Anang dan pemain sepakbola nasional lainya saat itu makin melambung karena bisa menunjukkan prestasinya. Bahkan, Kurniawan Dwi Yulianto juga pernah merumut di Serie A dengan bermain bersama klub Sampdoria.

Prestasi yang pernah ditorehkan Anang adalah ikut membantu mempersembahkan medali perang bagi Indonesia di ajang ASEAN Games 1997 dan medali perunggu di ASEAN Games 1999. Pria yang lahir di Surabaya pada 28 Mei 2976 itu terakhir kali bergabung dengan Gresik United di tahun 2011.

Mantan pemain Persija, Anang Ma’ruf, kini mencoba profesi baru sebagai tukang ojek dengan bergabung bersama GoJek. Anang mengaku mengikuti proses seleksi pengendara GoJek pada saat perusahaan aplikasi tersebut membuka lowongan beberapa waktu lalu. Dia bersaing dengan ribuan orang yang mengantre di Hall A Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, untuk proses seleksi.

Kabar Anang menjadi pengemudi GoJek menjadi viral ketika sebuah foto di media sosial. Dikutip dari laman Merdeka, dalam foto tampak Anang Ma’ruf sedang memakai jaket hijau khas GoJek bersama seorang. Pria. Anang tampak tersenyum sembari menempatkan tangannya untuk merangkul pria itu. Sejak foto ini terunggah, Anang menjadi pembicaraan di dunia maya.