Komjen Budi Waseso Di Copot, Inilah Tiga Jenderal Pengganti Budi Waseso - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Komjen Budi Waseso Di Copot, Inilah Tiga Jenderal Pengganti Budi Waseso

on

Kabar pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso tengah marak di ranah pemerintahan Indonesia. Kabar ini sudah santer beredar di lingkungan Istana Negara sejak Selasa malam, 1 September 2015. Pencopotan Buwas dikabarkan atas perintah langsung Presiden Joko Widodo.

Selain pecopotan Buwas, saat ini juga ramai dibicarakan soal penggantinya. Ada tiga perwira tinggi yang akan mengisi jabatan Kabareskrim yakni Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Putut Bayu Eko Seno, Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, dan Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Mochammad Iriawan.

Tapi, terkait kabar pencopotan ini, Komjen Budi Waseso memastikan kabar itu tidak benar. Dia juga memastikan tidak dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi pada Selasa malam.

“Tidak benar. Saya tadi malam ada di kantor menjalankan tugas-tugas saya seperti biasa,” katanya.

Selain telah beredar nama-nama pengganti Buwas, informasi lain juga menyebutkan kalau Buwas nantinya akan dimutasi ke Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT). Kepala BNPT saat ini Saud Usman telah mamasuki masa pensiun.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga belum memastikan apakah Komjen Budi Waseso dicopot atau tidak. Jenderal bintang empat itu tak membenarkan, tapi juga tak membantah kabar pencopotan Komjen Budi Waseso. “Masih kami bicarakan. Sama-sama lah nanti,” ujar Badrodin.