Disita KPK Karna Kasus Pencucian Uang Impor Daging Sapi, Ayu Azhari Ikhlas Duitnya Dirampas Negara

35

Sapujagat.com – Perempuan bernama lengkap Khadijah Azhari memang sempat disebut dalam kasus kuota impor daging sapi pada 2013 di Kementerian Pertanian. Diduga ada aliran dana ke-46 perempuan dari Ahmad Fathanah.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan menemukan aliran dana kepada 20 perempuan dari rekening Fathanah, salah satunya ke Ayu Azhari. Dia pun sempat mengembalikan uang sebesar Rp20 juta dan USD1.800 yang diakui diberikan Fathanah.

Aktris Ayu Azhari ikhlas duit yang sempat disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikembalikan ke negara. Uang itu dirampas negara terkait perkara dugaan korupsi dan pencucian uang dalam penentuan kuota impor daging sapi pada 2013 di Kementerian Pertanian.

“Buat aku enggak apa-apa, aku ikhlas. Kalau dirampas untuk negara kan dimanfaatkan, dipakai untuk negara. Buat aku enggak apa-apa. Alhamdulillah, paling enggak aku tahu akhirnya,” kata Ayu di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015).

Ayu sengaja menyambangi lembaga antikorupsi buat menanyakan uangnya yang disita. Pasalnya, sebagai orang awam, dirinya tak tahu bagaimana akhir kasus yang menjerat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah, itu.

“Dulu ada barang bukti. Setelah itu ada putusan pengadilan dan aku enggak tahu perkembangannya bagaimana. Aku datang ke sini, karena susah ditelepon,” katanya.

Ia enggan mengungkap berapa banyak duit miliknya yang disita KPK. Dia sudah tak mempermasalahkan penyitaan tersebut. “Uangnya, google saja jumlahnya. Tanya mbah Google,” ujarnya.