iPhone 7 Jadi Smartphone Apple Tertipis Dengan Teknologi Force Torce

25

Sapujagat.com – Ming-Chi Kuo, yang dikenal sering memprediksi fitur-fitur baru iPhone, telah mengungkapkan prediksinya untuk iPhone 7. Menurut Kuo, iPhone 7 akan dirilis pada paruh kedua 2016 dan bakal menjadi smartphone Apple tertipis.

Dikutip dari Phone Arena, iPhone 7 akan memiliki ketebalan hanya 6 mm hingga 6,5 mm. Meskipun berukuran 6,5 mm, perangkat ini akan lebih tipis dari iPhone 6 dengan 6,9 mm yang merupakan iPhone tertipis saat ini.

Sementara itu, iPhone 6S akan sedikit lebih tebal dari iPhone 6, sekitar 7,1 mm, karena penggunaan bahan aluminium yang lebih keras dan implementasi dari teknologi terbaru Force Touch.

Telah digunakan di Apple Watch, teknologi Force Touch memungkinkan perangkat bisa membedakan tekanan saat menyentuh layar.

Kuo melanjutkan, Apple akan masih mengimplementasikan teknologi Force Torce itu pada iPhone 7.

Force Touch sendiri merupakan metode input pada layar sentuh yang memungkinkan perangkat membedakan sebuah ketukan dari sebuah tekanan yang pengguna aplikasikan pada display.

Menurut Apple, teknologi Force Touch ini merupakan penggabungan dari elektroda-elektroda kecil pada display. Ia dapat memicu akses cepat ke berbagai kendali tambahan atau opsi seperti mengganti muka jam pada Watch. Apple menyebut teknologi Force Touch sebagai “kemampuan penginderaan baru yang paling signifikan sejak Multi-Touch.”

“Dengan Force Touch, menekan dengan cukup kuat pada layar akan menghadirkan kendali tambahan pada suatu aplikasi seperti Messages, Music dan Calendar. Ia pun dapat memungkinkan Anda memilih muka jam, memberi jeda atau menghentikan sesi olah raga, mencari alamat di Maps dan banyak lagi,” tulis Apple di website resminya.

Agen Poker
Loading...