Pengamanan Konser Bon Jovi Dua Kali Lipat Dari Konser Biasa - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Pengamanan Konser Bon Jovi Dua Kali Lipat Dari Konser Biasa

on

Sapujagat.com – Konser Bon Jovi Live! Jakarta seminggu lagi. Persiapan produksi semakin intens dilakukan. Mulai pengurusan dokumendokumen yang dibutuhkan hingga pembangunan panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Panitia telah menyelesaikan sejumlah persiapan di lapangan. Salah satunya menutup rumput lapangan dengan papan putih. Selanjutnya, petugas berfokus penyelesaian pembangunan panggung.

pangungbonjovi01

Sampai kemarin, bentuk panggung yang terletak di sisi stadion sudah terlihat. Dari informasi yang didapat, pembangunan panggung sempat tertunda karena petugas mendahulukan menutup rumput.

”Karena itu, panggungnya sempat di-pending, hanya dikerjakan oleh beberapa orang,” jelas Bachtiar, petugas lapangan kepada Jawa Pos.

pangungbonjovi04

Posisi panggung tepat berada di depan kursi tribun, di luar area rumput, menjorok hingga mengenai sedikit bagian lapangan.  Progres pembangunan panggung sudah mencapai 30 persen.

pangungbonjovi02

Setelah rampung nanti, lighting panggung segera dipasang. Semua persiapan dijadwalkan selesai sebelum 10 September. Pada hari itu GBK mulai steril dari semua kegiatan.

Untuk pengamanan konser Bon Jovi pada 11 September nanti terdapat tiga lapis dari penyelenggara, pihak Polri, dan TNI. Bachtiar menuturkan, pengamanan konser tersebut sangat ketat dan rapat. ”Petugas bisa dibilang dua kali lipat dari konser biasanya,” ungkap dia.

Dia mencontohkan, persiapan konser SM Town yang berlangasung tiga hari saja tidak seheboh konser Bon Jovi. Pengamanannya pun tidak seketat ini.

Suasana persiapan Konser Bon Jovi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (6/9/15). Bon Jovi akan menggelar Konser hari Jumat Tanggal 11. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Recommended for you