iPhone 6S Lebih Tebal dan Kuat Dari Sebelumnya Dengan Warna Baru

62

Sapujagat.com – iPhone 6s dan iPhone 6s Plus resmi diluncurkan Perusahaan teknologi Apple yang di gelar di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (9/9). Berbeda dengan peluncuran iPhone sebelumnya, Apple tak lagi menggunakan kata Lighter, Thinner saat memperkenalkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus pada hari ini, Kamis (10/9/2015). Mereka memang merancang kedua ponsel baru tersebut dengan bodi lebih berat, lebih tebal dan dengan demikian juga, lebih kuat.

Apple tampaknya tak mau lagi dipermalukan dengan #Bendgate. Tagar ini sempat trending tak lama sesudah iPhone 6 Plus hadir di pasar tahun lalu. Penyebabnya, banyak pengguna melaporkan iPhone 6 Plus gampang bengkok ketika dikantongkan di saku belakang celana jeans; ia bahkan bisa dibengkokkan dengan tangan.

9hBwaRSfRi

Untuk memastikan hal memalukan itu tak terulang kembali, Apple menggunakan aluminium seri 7000 pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, material yang sama juga digunakan di Apple Watch.

Dua iPhone terbaru ini hadir dengan pilihan warna baru. Bukan hanya abu-abu, silver, dan emas, tetapi juga ada pilihan rose gold yang terlihat seperti warna merah muda yang sangat kalem. Apple nampaknya menargetkan warna baru ini untuk segmen pasar perempuan.

CEO Apple Tim Cook mengatakan, iPhone 6s dan iPhone 6 Plus merupakan ponsel pintar yang paling maju di dunia. “Satu-satunya hal yang berubah adalah segalanya,” tutur Cook.

Dua iPhone baru ini masing mengusung teknologi layar Retina yang membuat layarnya menampilkan kualitas warna yang detail tetapi tidak membuat mata sakit.

Apple membawa teknologi layar sentuh baru yang mereka sebut 3D Touch, yang merupakan pengembangan dari Force Touch yang pertama kali hadir pada jam tangan pintar Apple Watch dan MacBook 12 inci. Ada dua teknik interaksi layar sentuh baru yang disebut sebagai “peek” dan “pop”.

Pengguna dapat menggunakan 3D Touch untuk mendapatkan informasi detail atas sebuah konten di ponsel pintar, seperti email atau SMS.

iphone6_2988853b

Jika pengguna menahan sentuhan pada suatu konten, maka iPhone akan memberi informasi lebih dalam tentang konten itu. Misal, jika pengguna menahan sentuhan pada sebuah alamat pada pesan email, maka iPhone baru akan memberi informasi peta dari alamat itu.

Apple menjanjikan hal itu bakal hadir pada aplikasi bawaan di iPhone untuk meningkatkan fungsionalitas iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus menggunakan prosesor A9 yang tidak diungkap secara spesifik tentang teknisnya. Tetapi perusahaan menjanjikan prosesor ini lebih cepat 70 persen dan prosesor grafisnya lebih cepat 90 persen dibandingkan A8 yang dipakai pada lini produk iPhone 6. Sistem operasi yang akan berjalan di dua iPhone baru ini adalah iOS 9.

Yang mengejutkan, Apple akhirnya meningkatkan sensor kamera belakang pada dua iPhone baru ini menjadi 12 megapixel. Ini merupakan peningkatan sensor kamera yang pertama sejak Apple memperkenalkan iPhone 4s pada 2011.

Kamera baru ini menjanjikan fitur autofokus yang lebih cepat dan mampu mereka video dengan resolusi 4K. Satu hal yang tak berubah, lensa pada dua iPhone ini tetap menonjol pada bagian belakang.

Dua iPhone akan hadir di pasar pada 25 September dengan beberapa pilihan berdasarkan memori internal. iPhone 6s dijual mulai dari US$ 199 dan iPhone 6s Plus US$ 299 di Amerika Serikat dengan harga kontrak dengan operator seluler.