Wanita China Ini Selamat dari Petir Karena Kenakan Bra Berkawat

41

Lai, seorang perempuan hampir celaka karena sambaran petir. Menurut laporan shanghaiist, Lai berniat menghantarkan payung kepada anaknya yang tengah bermain di taman. Namun, payung yang terbuat dari logam itu justru membahayakan nyawanya. Pasalnya, petir tiba-tiba menyambar payung tersebut.

Lai korban selamat petir karena bra kawat

Selepas itu, Lai pun tergeletak tak sadarkan diri di jalan sebelum ditemukan orang-orang lewat. Lalu, Lai pun dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Saat diperiksa, wanita malang itu tak sadar, namun tak lama setelah itu ia akhirnya sadar.

Belum sempat menemui sang anak, Lai terkapar di jalan akibat dihantam petir yang kuat. Anaknya mendapat kabar tentang sang ibu dari seorang pejalan kaki. Pejalan kaki menemukan ibunya dalam keadaan tak sadarkan diri di sebuah jembatan di provinsi Guangzhou, Guangdong, dengan luka bakar di dadanya.

Setelah dibawa ke rumah sakit, beruntung Lai sadar. Ia pun menceritakan mengenai insiden itu.

Dijelaskan profesor fisika di Zhongshan University, Shen Han, payung logam cenderung bertindak sebagai konduktor untuk petir. Sedangkan bra berkawat akan mengalihkan gelombang energi, agar tidak mencapai organ-organ vital. Inilah kemungkinan yang membuat nyawa Lai terselamatkan.

Menurut pihak medis, Lai masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, agar dokter bisa menilai tingkat keparahan cideranya.