Inilah Cara Kerja Fitur 3D Touch di iPhone 6S Yang Bikin Kagum Pemiliknya

44

Sapujagat.com – Secara sederhana, 3D Touch adalah teknologi berbasis sentuhan pada iPhone. Ia terdapat pada layar beranda untuk memberikan akses cepat terhadap fungsi yang paling sering Anda buka.

Ketika sedang melihat aplikasi, misalnya, Anda dapat memencetnya secara ringan untuk mendapatkan pratinjau tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Kemudian, Anda dapat memencet lebih keras jika benar-benar hendak membuka aplikasi tersebut. Mekanisme yang sama juga berlaku ketika Anda sudah membuka aplikasi.

Fitur 3D Touch di iPhone 6S

Tidak seperti Force Touch yang debut di Apple Watch, fungsi 3D Touch pada iPhone terbaru ini memampukannya untuk membedakan intensitas sentuhan pada layar antara sentuhan lemah, sedang, dan keras.

Teknologi ini dapat menghadirkan interaksi yang berbeda saat menjalankan aplikasi atau game yang mendukung teknologi ini.

Teknologi Fitur 3D Touch di iPhone 6S

Seperti contoh, pada fitur Peek kita dapat melihat preview email pada inbox hanya dengan menekan secara sedang surel yang ingin kita baca. Setelah membuka preview kita dapat membuka file surel ini secara penuh dengan mengaplikasikan tekanan sedikit lebih keras.

Lapisan tambahan pada sensor kapasitif layar mampu membaca dengan sangat cepat jarak antara cover kaca dan backlight, dengan cepat juga sistem bereaksi atas jenis sentuhan yang diaplikasikan.

iphone 6s plus
Satu lapisan tambahan lagi yang berbeda dari layar biasa adalah mesin taptic yang mengindikasikan jenis sentuhan yang kita aplikasikan, sehingga kita dapat mengetahuinya.Teknologi 3D Touch ini hadir pada antarmuka iOS 9 di duo iPhone terbaru. Pengembang dapat mengakses fitur ini sehingga mereka dapat turut menambah aplikasi dan game kreatif yang mendukung teknologi layar 3D Touch.

 

Agen Poker
Loading...