Mahasiswa UNY Meninggal Di Acara Wisudanya - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Mahasiswa UNY Meninggal Di Acara Wisudanya

on

Lulusan Program Studi (Prodi) Biologi FMIPA UNY itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (29/8/2015) sekitar pukul 17.00 WIB di Magelang.

Mahasiswi cantik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Futicha Sirrulhayati Muna meninggal dunia usai mengikuti wisuda sarjana. Gadis yang akrab disapa Icha itu hanya beberapa jam menggenggam ijazah sarjana sebelum akhirnya berpulang ke rahmatullah.

Icha yang tercatat sebagai mahasiswa angkatan tahun 2011 ini mengikuti acara Wisuda UNY pada Sabtu pagi hingga siang hari dengan menggunakan kursi roda. Namun, setelah pulang ke rumahnya, Icha justru pergi untuk selama-lamanya.

Icha merupakan salah satu wisudawan yang meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,65. Icha dikenal sosok periang di kalngan teman dan dosennya.

Kepala Prodi Biologi FMIPA UNY, Evy Yulianti mengatakan, Icha merupakan mahasiswa yang sangat rajin, ceria, dan bersemangat.

“Sebenarnya dia sudah agak lama merasa sering pusing-pusing tapi hal tersebut tidak membuatnya mengeluh. Icha sudah beberapa kali periksa di rumah sakit di sekitar Muntilan,” ujar Evi seperti dikutif dari situs uny.ac.id.

Dosen yang juga pembimbing skripsi Icha itu menambahkan, Icha masih terlihat ceria saat mengikuti ujian skripsi, begitu juga saat mengikuti yudisium. Tapi setelah itu kesehatannya semakin menurun dan beberapa kali masuk rumah sakit.

Icha lahir di Magelang, 30 Agustus 1993. Ia menyelesaikan tugas akhirnya dalam waktu 5 bulan 8 hari. Icha mengikuti ujian tugas akhir pada 10 Juli 2015 dan yudisium periode Juli 2015. Mahasiswi cantik UNY itu menyelesaikan studi dalam waktu 4 tahun.