Inilah Video Detik Detik Menyeramkan Crane Yang Jatuh Di Masjidi Haram - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Inilah Video Detik Detik Menyeramkan Crane Yang Jatuh Di Masjidi Haram

on

Pemerintah Arab Saudi memang tengah melakukan perluasan area Masjidil Haram menjadi 400.000 meter persegi. Dalam proyek ini, alat-alat berat termasuk crane pun terlihat di sekeliling masjid terbesar di Arab tersebut.

Proyek tersebut sejatinya direncanakan akan selesai pada tahun 2016 mendatang. Saat ini, Masjidil Haram bisa menampung sekitar 800.000 jemaah haji setiap tahunnya. Jika proyek perluasan telah selesai, Masjidil Haram bisa menampung lebih dari 2 juta jemaah.

Pada hari Jumat, 11 September 2015 kemarin, sebuah musibah besar mewarnai ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Sebuan crane besar jatuh di Masjidil Haram akibat hujan lebat yang mengguyur kota Mekkah disertai angin kencang dan petir.

Baru-baru ini, beredar video amatir yang merekam detik-detik jatuhnya crane besar yang menyebabkan tewasnya ratusan jemaah haji tersebut. Dalam video tersebut terlihat jelas bagaimana derasnya hujan yang mengguyur kawasan Masjidil Haram. Tiba-tiba sebuah crane besar roboh hingga terdengar suara yang cukup keras.

Para jemaah haji yang ada di sekitar pun terlihat berlari untuk menjauh dari lokasi kejadian. Berikut video detik-detik robohnya crane di Masjidil Haram:

https://youtu.be/SqxwoQLpC0A

alam insiden ini, 107 orang dilaporkan meninggal, sedangkan 238 orang mengalami luka akibat insiden ini. Kabarnya ada dua jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban tewas. Sementara itu, 30 lainnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit setempat.

Recommended for you