Inilah Spesifikasi dan Harga Honda CB Hornet 160R

93

Motor Honda CB Hornet 160R sudah mulai diperlihatkan bulan lalu bersamaan dengan adanya event Revfest. Di ajang tersebut Honda CB Hornet 160R sengaja diturunkan untuk menjegal langkah dari Suzuki Gixxer 160 dan juga Yamaha FZ/FZ-S versi 2.0 untuk pasar India. Dan bisa dibilang Honda CB Hornet 160R ini merupakan bagian dari program “15 in 15” HMSI India yang merupakan slogan untuk 15 varian terbaru yang dirilis di tahun ini.

Kabar gembira bagi segenap pecinta motor Honda. Pendatang baru dari kelas nakedbike yaitu Honda CB Hornet 160R (MegaPro) akan siap dipasarkan bulan Oktober 2015 dengan nominal harga Rp 17 jutaan.

Honda CB Hornet 160R mengusung konsep Dynamic Mass Forward design dengan penggunaan headlamp yang meruncing dan tambahan instrument cluster LCD. Tak hanya itu, Honda CB Hornet 160R telah didukung dengan adanya teknologi pengereman CBS. CBS ini sendiri nantinya dapat dijadikan sebagai peredam laju yang cukup efektif meskipun nantinya motor ini tidak dilengkapi dengan adanya sistem ABS.

mesin honda cb hornet 160R

Honda CB Hornet 160R menerapkan tampilan stang baplang setelah sebelum-sebelumnya hanya menggunakan stang konvensional. Perbedaan kembali terlihat pada motor baru ini khususnya di bagian tangki candi yang sudah tak lagi ditemukan. Sebagai gantinya sebuah tutup tangki flat yang telah disematkan pada bagian tangki. Di samping itu penggunaan behel tanduk yang merupakan ciri lama dari produk otomotif Honda juga kembali digunakan pada Honda CB Hornet 160R.

mesin pacu honda cb hornet 160r

Sementara untuk bagian mesinnya, Honda CB Hornet 160R telah dibekali dengan mesin silinder berkapasitas 162.7 cc, yang menggunakan pendingin udara dan mampu menyemburkan tenaga hingga diangka 14.7 HP pada putaran 8000 rpm dan juga torsi diangka 14.8 NM pada putaran 6000 rpm. Tak lupa juga sebuah Eco technology juga telah disematkan untuk mengurangi gesekan mesin dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.