Ahok Geram Dengar Bus Kopaja Makan Korban

34

Sapujagat.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama meminta Kopaja ditarik dari peredaran. Ahok geram mendengar kabar bus Kopaja kembali memakan korban. Ahok memerintahkan Dinas Perhubungan menyetop operasional Kopaja.

“Makannya, saya bilang ke Dishub, bus seperti itu kandangin, coret, dan buang,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).

Ahok menilai, selama ini operator Kopaja merasa di atas angin karena jumlahnya sangat banyak. Padahal, masih banyak kelengkapan Kopaja yang tidak terpenuhi.

“Mereka (Kopaja) selalu merasa sombong karena bus kita tidak cukup. (Kopaja) enggak mau KIR, remnya tidak ada,” ujar Ahok.

Untuk itu, Ahok meminta Kopaja ditarik dari peredaran. Terlebih lagi, kata Ahok, banyak warga yang memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang angkutan umum. Ahok mendapat laporan dari Dishub, beberapa Kopaja sudah ditarik.

“Makanya saya bilang mulai sekarang (Kopaja) buang saja, lebih baik tidak ada bus. Toh, kamu sekarang lebih banyak naik motor daripada naik bus gara-gara bus pelayanannya buruk,” katanya.

Gunawan yang berprofesi sebagai pengemudi Go-Jek membonceng istrinya, Sisilia, dan anaknya, Aldo. Gunawan tewas di lokasi kejadian karna di tabrak oleh kopaja yang ugal-ugalan pukul 13.10 WIB.

Pasangan suami istri Gunawan dan Sisilia, tewas karena kejadian itu. Sementara Aldo, anak mereka, kritis.