Aksi Solidaritas Driver Gojek, Ratusan Driver Go-Jek Tunggu Jenazah Gunawan di RS Fatmawati

33

Sapujagat.com – Gunawan yang berprofesi sebagai pengemudi Go-Jek membonceng istrinya, Sisilia, dan anaknya, Aldo. Gunawan tewas di lokasi kejadian karna di tabrak oleh kopaja yang ugal-ugalan pukul 13.10 WIB.

Atas kejadian tersebut, Ratusan driver Go-Jek berkumpul di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Kehadiran ratusan driver Go-Jek adalah suatu bentuk solidaritas terhadap driver Go-Jek, yang tewas akibat kecelakaan di Jalan Warung Buncit, siang tadi.

“Saya enggak kenal. Tapi ini kita berkumpul sebagai bentuk solidaritas,” kata Lukman salah satu driver Go-Jek kepada Metrotvnews.com, Rabu (16/9/2015).

c9DDNB0xIM

Lukman telah menunggu jenazah Gunawan sejak pukul 17.00 WIB. Tak hanya Lukman, beberapa sopir lainnya mengakui hal yang sama. Luthfi, salah satu sopir yang datang juga mengakui hal yang tidak jauh berbeda. “Kita mungkin enggak saling kenal. Tapi kita di sini saling kabar-kabar,” ungkap dia.

Driver Go-Jek saling mengabari lewat jaringan grup, whatsapp dan mulut ke mulut. “Ini semua solidaritas kita,” kata Hari, salah satu Satgas yang hadir untuk mengkoordinir 200-an sopir Go-Jek yang datang ke rumah duka RS Fatmawati.