Indonesia Di Sindir Dengan #TerimaKasihIndonesia Oleh Negara Tetangga - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Indonesia Di Sindir Dengan #TerimaKasihIndonesia Oleh Negara Tetangga

on

Sapujagat.com – Hari ini, Menteri Pendidikan Malaysia telah memerintahkan sekolah-sekolah di Selangor, Negeri Sembilan, Malaka, Wilayah Persekutuan, dan Putrajaya untuk ditutup karena kabut asap telah mencapai level yang merusak kesehatan.

Ketika kabut asap yang dirasakan masyarakat Malaysia semakin parah, sindiran dari netizen Malaysia dan Singapura bermunculan untuk Indonesia.

Slogan patriotik netizen Indonesia di dunia maya yaitu #TerimaKasihIndonesia dijadikan sebagai bahan sidiran dan menjadi pesan sarkastik yang netizen Malaysia dan Singapura tunjukkan melalui Twitter.

150915063515_terima_kasih_indonesia_kabut_asap_640x360_twitter

Ini adalah beberapa contoh pesan sarkastik yang di-posting di Twitter:

“Setiap tahun selalu sama. Kita harusnya menjadikan kabut asap sebagai perayaan tahunan. Saya dapat melihat dengan ‘jelas’ sekarang. #TerimaKasihIndonesia.”

“Kabut asap adalah sumbangan dari Indonesia semenjak ‘90-an dan ini sangat ‘bermakna’ bagi kami #TerimaKasihIndonesia.”

Namun, tidak hanya pesan yang bersifat sarkastik, netizen Malaysia dan Singapura juga secara frontal menyuarakan perasaan mengenai kabut asap, seperti:

“Udara di sini semakin parah. Keadaan seperti ini sudah sangat buruk sehingga kami tidak dapat keluar dari rumah. Sangat bodoh #Indonesia #TerimaKasihIndonesia.”

[email protected] kamu seharusnya malu karena membiarkan negaramu membakar hutan hanya demi uang.”

Recommended for you