Warga Korban Crane Jatuh Di Mekkah, Disantuni Rp3,8 Miliar - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Warga Korban Crane Jatuh Di Mekkah, Disantuni Rp3,8 Miliar

on

Pada hari Jumat, 11 September 2015 kemarin, sebuah musibah besar mewarnai ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Sebuan crane besar jatuh di Masjidil Haram akibat hujan lebat yang mengguyur kota Mekkah disertai angin kencang dan petir.

Duka keluarga korban jamaah haji tertimpa alat berat ‘crena’ di Masjidil Harram bakal terobati. Itu setelah Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz untuk memberikan santunan sebesar 1 juta riyal atau setara Rp 3,8 miliar bagi setiap korban syahid karena kejatuhan crane Masjidil haram pada 11 September 2015 lalu.

Selain korban meninggal, korban luka dalam tragedi Masjidil Haram ini bakal diberikan santunan kerajaan Arab Saudi.  Lebih dari dari, dua anggota keluarga korban meninggal akan diundang berhaji dengan menggunakan visa kerajaan pada musim haji tahun mendatang.

Berikut rincian santunan santunan korban crane Masjidil Haram sesuai pernyataan resmi Raja Saudi Salman Bin Abdul Aziz yang dikutip dari Al-Madina.com:

1. Santunan korban wafat 1.000.000 SR atau sekitar Rp 3,8 miliar.

2. Santunan bagi korban cacat seumur hidup 1.000.000 SR atau sekitar Rp 3,8 miliar.

3. Santunan 500.000 SR atau Rp 1,9 miliar bagi korban crane tidak wafat atau cacat.

4. Sebanyak dua keluarga korban wafat akan dihajikan sebagai tamu kehormatan Kerajaan Arab Saudi pada 1437 H atau musim haji 2016.

Kerajaan Arab Saudi juga memberikan hukum Qodho’ bagi perusahaan Bin Laden Corporation selaku pemilik proyek raksasa perluasan Masjidil Haram. Kerjaan juga juga mencabut izin kerja untuk proyek mendatang.

Saksikan video detik detik jatuhnya crane roboh di Mekkah di sini.

Recommended for you