Cara Daftar BPJS Online Tahun 2015

49
Berikut Informasi Cara Daftar BPJS Online Tahun 2015,Sistem pendaftaran Online terbaru ini telah dimulai pada tanggal 2 Januari 2015 Jika anda daftar bpjs di kantor bpjs dan antrianya panjang ada cara paling mudah dalam mendaftar bpjs yaitu daftar bpjs secara online selain menghemat waktu tanpa antrian daftar bpjs online juga cepat jika tidak ada gangguan daftar bpjs online tidak sampai 10 menit menarik bukan.
Sebelumnya BPJS terbaru ini  BPJS lebih tegas untuk mendaftarkan JKN seluruh anggota keluarga, sehingga apabila hanya ingin mendaftar satu nama saja tidak akan bisa. Jadi sebelum mendaftar pikirkan masak masak apalagi bagi keluarga yang banyak anak dalam menentukan kelasnya mau kelas 1,2 atau 3 berdasarkan ruang perawatan,Berikut ini adalah cara daftar BPJS kesehatan secara online dan juga syarat-syarat yang harus dipersiapkan. Daftar BPJS Online ini cukup mudah dan singkat.
Untuk Kelas Kelas nya mau kelas 1,2 atau 3berdasarkan ruanganya
* Kelas 1 iuran per orang per bulan Rp59.500;
* Kelas 2 iuran per orang per bulan Rp42.500;
* Kelas 3 iuran per orang per bulan Rp25.500;

Harus dibayar setiap bulanya paling lambat tanggal 10 jika terlambat maka anda akan dikenakan denda sebesar 2%.Sebelum anda mendaftar bpjs siapkan dulu KTP dan kartu keluarga ini untuk diambil nomornya dimasukan nanti saat mendaftar bpjs online dan tentukan faskes kesehatan terdekat di domisili anda.

Bagi anda yang ingin mendaftar BPJS melalui internet, silahkan cermati langkah-langkah berikut:
 
1. Siapkan berkas berkas berikut ini : 
  • Kartu keluarga (KK)
  • KTP (kartu tanda penduduk) yang masih belaku
  • Kartu NPWP (jika ada)
  • Alamat Email dan No HP anda
  • Nomor Rekening bank 1 saja dari BRI, BNI atau MANDIRI terserah anda
  • Koneksi internet
  • iBanking/mobileBanking atau ATM bagi yang belum daftar internet Banking

Cara Daftar BPJS secara online 2015

1.Buka halaman pendaftaran bpjs online klik disini
2.centang lalu klik pendaftaran lihat gambar dibawah

3.selanjutnya isi nomor kartu keluarga anda lalu isi captcha yang tertulis seperti digambar lalu centang dan klik inquiry kartu keluarga dan akan muncul data kartu keluarga anda

# Saya jelaskan sedikit dalam step ini data keluarga anda akan ditampilkan misalnya kepala keluarga ibu dan anak bisa juga nenek anda dan tentunya anda bisa daftarkan,sudah terdaftar atau belum juga bisa dilihat setelah anda klik inquiry data keluarga tadi

4.Lanjut ya lalu pilih nama anda jika mau mendaftar KLIK proses selanjutnya
#Jika salah satu keluarga atau sudah ada yang terdaftar sebaiknya mendaftar saja langsung ke kantor bpjs terdekat
5.Namun jika belum ada yang terdaftar silahkan daftarkan keluarga anda,lanjut ya akan muncul data data anda seperti nama alamat no hp dan lain sebagainya silahkan disi dan dilengkapi.

6.Pilih faskes terdekat domisili anda sekarang unggah atau foto upload anda sesuai intruksi diatas dan penting semua yang bertanda * wajib di isi datanya dengan lengkap.

Jika sukses nantinya akan mendapatkan email yang berisi nomor virtual akun anda setelah itu ada petunjuk bayar saja sesuai bank yang ditunjuk bpjs.

Banyak sekali kesulitan dalam mendaftar BPJS online karena masih banyaknya masyarakat kita yang belum familiar dengan komputer dan internet,selain itu server bpjs terkadang down kadang eror yang menghambat dalam pendaftaran peserta baru.

Walaupun anda sukses dalam mendaftar bpjs online namun kartu bpjs tetap diambil di kantor bpjs terdekat dengan bukti virtual akun,kesulitan lain adalah masih ada masyarakat kita yang belum punya atm atau rekening bank dan masih banyak lagi hambatan lain namun kita berharap bpjs terus berbenah agar menjadi lebih baik lagi.

Video Cara Daftar BPJS Online

 

Agen Poker
Loading...