Heboh Ojek Online Baru Blu-Jek, Apa Itu Blu-Jek ? - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Heboh Ojek Online Baru Blu-Jek, Apa Itu Blu-Jek ?

on

Kini Blu-Jek resmi hadir di Tanah Air dengan 1.000 armada yang sudah siap beroperasi. Kehadiran Blu-Jek menambah daftar dua pemain ojek online yang sudah ada sebelumnya, yakni Go-Jek dan Grab Bike.

Setelah ada Grab Bike dan Go-Jek, kini ada ojek berbasis aplikasi baru, yakni Blu-Jek. Aplikasi yang pada Kamis (17/09/2015) resmi diluncurkan ini ternyata bukanlah bagian dari Blue Bird yang belakangan juga dikabarkan akan menghadirkan layanan ojek online.

Terobosan oleh dua pemuda bernama Garrett Kartono dan Michael Manuhutu ini dapat menjadi alternatif pilihan baru bagi mobilitas masyarakat.

Michael mengaku layanannya tidak akan menjadi pesaing bagi ojek-ojek online lain dan justru akan bekerja sama membantu kemudahan transportasi bagi masyarakat. “Tidak ada persaingan. Mereka (ojek online lain) adalah partner kita. Kita senang dengan kehadiran ojek lain. Blu-Jek hanya membantu memfasilitasi masyarakat,” kata Michael dalam acara pengenalan Blu-Jek di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (17/09/15).

Sementara Garret juga menjelaskan bahwa Blu-Jek merupakan ide bisnis sosial untuk membantu perekonomian ojek pangkalan.

“Kita utamanya membantu orang karena saya lihat masih banyak banget orang butuh lowongan pekerjaan dan market-nya pun masih luas banget. Jadi, kita masih bisa masuk ke sana,” kata Garret.

Michael sebagaimana dikutip dari Kompas mengatakan, karena alternatif transportasi yang digarapnya masih sangat baru, bahkan baru akan diluncurkan pada November 2016 nanti, ia mengakui saat ini pihak Blu-Jek terus mencari nilai jual agar mengena di hati masyarakat.

“Keistimewaan Blu-Jek ini ya memberikan pelayanan terbaik yang belum diberikan oleh ojek-ojek lain. Sekarang kita belum tahu pasti apa yang istimewa bagi masyarakat, tetapi nanti keluhan masyarakat yang akan terus diperbaiki dan menjadi keistimewaan Blu-Jek,” kata Michel.

Meski baru akan diluncurkan November 2016, masyarakat sudah dapat mulai merasakan layanan ojek online ini besok, Jumat (18/09/15).

Dua pendiri Blu-Jek memiliki visi dan misi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan transportasi bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ke depannya, Blu-Jek akan terus melakukan perluasan pasar di Indonesia, bahkan mancanegara.

Bukan bagian dari Blue Bird

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Blue Bird berencana menghadirkan layanan ojek online, seperti Gojek dan GrabBike. Namun, ternyata, Blu-Jek bukanlah bagian dari Taksi Blue Bird.

Hal itu diungkapkan Garrett . “Kami berdiri dengan nama PT Blu-Jek Indonesia, dan tidak terafiliasi dengan Blue Bird sebelumnya,” kata Garrett Kartono, usai Peluncuran Blu-Jek, Kamis (17/09/2015) di Jakarta.

Garrett seperti dikutip Liputan6 mengatakan, perusahaannya resmi didirikan pada sekitar 4-5 bulan lalu. Bahkan aplikasi Blu-Jek juga baru mulai dikembangkan pada 4-5 bulan lalu.

Selain itu, Garrett mengaku, saat ini startup-nya masih didanai sendiri (self funding). Pihaknya enggan menyebutkan nilai investasi awal. Kendati begitu, Blu-Jek terbuka terhadap pendanaan dari luar.

Recommended for you