Ini Nih Cara Gampang Untuk Mode Hemat Baterai di iOS 9 - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Ini Nih Cara Gampang Untuk Mode Hemat Baterai di iOS 9

on

iOS adalah sistem operasi dari smartphone IPhone yang canggih dan paling mutakhir di jagat teknologi dunia. Namun kehebatan dan kecanggihan tidaklah berarti jika baterai mu mudah habis dan cepat ngedrop.

Penggunaan baterai adalah salah satu hal yang sering menjadi masalah bagi para pemilik gadget, tak terkecuali bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS. Pasti sangat menyebalkan kalau di pagi hari smartphone sudah terisi penuh, siang atau sore harinya baterai sudah habis.

Padahal Anda masih akan berada di luar rumah sampai malam hari. Anda memang bisa membawa power bank saat Anda ke luar rumah. Tapi jika terlalu sering menggunakan power bank, justru baterai perangkat Anda yang akan mengalami masalah. Lalu cara apa yang harus dilakukan?

Nah, ada satu cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna iOS 9, yakni dengan fitur modus daya rendah. Yakni sebuah modus ponsel yang memang melakukan aktivitas tertentu untuk memperpanjang daya baterai gadget iOS Anda. Secara tidak langsung beberapa fitur sensor pada perangkat Anda akan dimatikan. Aplikasi yang berjalan di belakang layar pun akan dimatikan atau disegarkan kembali.

Namun untuk membatasi penggunaan baterai, performa perangkat Anda juga akan sedikit diturunkan. Selain kecerahan layar yang akan lebih redup dan waktu mati layar yang akan lebih cepat dari biasanya, kinerja prosesor dan kecepatan jaringan juga akan dibatasi. Apakah harus menunggus sampai baterai tersisa 20 atau 10 persen dulu untuk menggunakan modus daya rendah ini? Tidak juga, karena Anda bisa mengaktifkan fitur ini sejak awal. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Masuk ke menu Settings – temukan opsi Battery – aktifkan fitur Low Power Mode. Kemudian akan muncul pesan pop up untuk memastikan apakah Anda benar-benar ingin menggunakan fitur Low Power Mode atau tidak. Jika fitur hemat baterai itu sudah aktif adalah warna indikator baterai yang ada di bar sebelah atas akan berubah menjadi kuning yang menandakan mode hemat sudah aktif.

Recommended for you