Inilah Spesifikasi dan Harga Blackberry Venice Berbasis Android dan Processor Snapdragon 808

41

Sapujagat.comSmartphone terbaru Blackberry Venice berbasis Android dikabarkan telah bocor di dunia maya. Blackbery Android terbaru itu bernama Venice.

Sebagaimana diberitakan Techradar, Kamis (17/9/2015), smartphone terbaru Venice itu memiliki keyboard full qwerty sama seperti Blackberry generasi lama. Keyboard Blackberry Android itu memiliki slide yang bisa dimasukkan ke bodi smartphone BB terbaru tersebut.

Smartphone terbaru Blackberry Venice memiliki layar berukuran 5,4 inci. Layar lengkung di ponsel berbasis Android itu bisa jadi meniru smartphone buatan Samsung, Galaxy S6 Edge.

Dalam tampilan awal user interface Blackberry Venic bisa jadi menjalankan sistem operasi Android yang tak banyak penambahan kecuali fitur-fitur khusus Blackberry.

Blackberry-Android-Techradar

Agar terlihat berbeda dari smartphone-smartphone terbaru berbasis Android lainnya, Blackberry Venice akan membuat fitur khusus pengaman atau sekuriti.

Smartphone terbaru besutan Blackberry itu kemungkinan besar dirilis November 2015. Namun, belum diketahui jadwal dan harga pasti Blackberry Venice tersebut.

Spesifikasi Blackberry Venice Processor Snapdragon 808

BlackBerry Venice ini masih tetap dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik yang didesain mekanisme sliding. Nah, untuk layarnya BlackBerry menyematkan layar sebesar 5.4 inci dengan menawarkan resolusi tinggi yakni Quad HD 2560 x 1440 piksel. Sehingga soal kualitas tampilan yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, layar ponsel ini juga mendapat proteksi pelindug layar dari Corning jenis Gorilla Glass generasi ke 4. Dengan begitu, tak hanya mampu menghasilkan kualitas yang bagus namun juga tahan terhadapat goresan.

Tenaga yang mendongkrak smartphone BlackBerry Venice dapat dibilang setara dengan LG G4, dimana mengandalkan processor Hexa-core yang dipadukan bersama Chipset Qualcomm Snapdragon 808. Processor enam inti tersebut dibagi dalam dua tenaga yaitu Quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz dan processor dual-core ARM Cortex-A57. Hadirnya dukungan memori RAM sebesar 3 GB menambah tingkat kinerja sistem ditambah dengan adanya pengolah grafis dari Adreno 418 yang sangat cocok untuk kebutuhan multitasking.

Sector kamera tidak lagi ketinggalan dengan yang lainnya, ponsel BlackBerry Venice sudah menghadirkan kamera utama cukup besar yakni berkekuatan 18 megapiksel. Menariknya, kamera belakang ini sudah mengusung BSI (BackSide Ilumination) pada aperture f/2.0. Selain itu juga sudah dilengkapi denga berbagai macam fitur unggulan seperti single LED flash, Autofocus dan OIS (Optical Image Stabilization), dengan begitu kemampuan bidik yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi.

Mengingat aktivitas foto selfie sekarang ini begitu marak, maka kamera BlackBerry Venice depan cukup besar yakni sebesar 5 megapiksel. Selain untuk befoto selfie, kamera depan tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan video call. Sayangnya, belum diketahui berada daya baterai untuk menjalankan perangkat hardware dan software yang ditandemkan pada perangkat smartphone ini.