Belum Ada iOS 9 Di iPhone atau iPad Anda ? Inidia Cara Install Mudahnya

63

iOS (sebelumnya iPhone OS) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV.

Kabar gembira datang untuk Anda pengguna smartphone buatan Apple. Perusahaan tersebut baru saja merilis versi terbaru dari os buatan mereka. Sesuai urutannya, OS terbaru ini dinamai iOS 9. Versi terbaru tentu saja menawarkan beberapa perbaikan di sana-sini jika dibanding sebelumnya. Perbaikan ini diharapkan dapat semakin memudahkan pengguna dalam menggunakan iPhone dan memaksimalkan manfaatnya.

Untuk Anda yang ingin segera memiliki iOS 9 di hape Anda, saya akan berbagi caranya pada tulisan kali ini. Cara ini dapat Anda terapkan pada produk Apple mulai dari iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPad 2. Caranya adalah sebagai berikut.

Update OTA

Cara OTA adalah cara yang paling sederhana untuk melakukan upgrade OS.  Anda tinggal membuka menu pengaturan atau setting di iPhone Anda. Buka menu general dan disana Anda akan menemukan tombol “Software Update”.

cara install ios9 di iphone

Klik tombol tersebut dan proses download akan langsung berjalan. Yng Anda perlukan unuk langkah ini adalah koneksi internet yang cukup kencang dan kapasitas memory yang kosong. Anda setidaknya harus menyediakan ruang kosong sebesar 1,2 GB untukbisa memasang iOS 9.

Clean install

Cara yang kedua adalah dengan Clean Install. Anda harus memasang itunes versi terbaru terlebih dahulu. Selanjutnya Anda tinggal men-download file IPSW iOS 9 yang kompatibel dengan iphone Anda di komputer.

cara install ios9 di iphone 1

Begitu selesai download, hubungkan iphone Anda dengan komputer. Buka aplikasi iTunes. Buka perangkat iOS milikimu di Summary.

cara install ios9 di iphone 2Pilih File IPSW yang tadi Anda download. Biarkan instalasi berlangsung. Setelah selesai pilih “Restore iPhone”. Selamat mencoba.

Bagaimana sobat mudah kan cara install iOS 9 di iPhone dan iPad kamu ? semoga bermanfaat yah informasi diatas.

sumber : jalantikus.com