Goolge Meresmikan Marshmallow Pada Tanggal 29 September 2015 - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Goolge Meresmikan Marshmallow Pada Tanggal 29 September 2015

on

Seperti yang kita ketahui, Android 6.0 Marshmallow yang sebelumnya disebut sebagai Android M ini telah diresmikandi ajang Google I/O Conference dan saat ini masih terus dikembangkan.

Google sudah sangat siap dalam merilis update OS terbaru mereka yang mengusung nama Android 6.0 Marshmallow. OS ini memang sudah banyak dinantikan oleh para pengguna Android di seluruh dunia.

Dikabarkan pada tanggal 29 September 2015 mendatang OS Android 6.0 Marshmallow ini akan dirilis secara resmi oleh Google. Kabar ini memang sudah diperkuat dengan disebarnya undangan sebuah acara peluncuran yang digelar oleh Google pada tanggal tersebut di San Fransisco.

Google sendiri ternyata juga akan merilis produk lain seperti duo LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P dipastikan akan mewarnai acara peluncuran. Peningkatan pada Android 6.0 Marshmallow ini adalah sudah mengusung itur custom Chrome tab yang memungkinkan pengguna memanggilnya dari aplikasi dan tampil seolah-olah tab tersebut adalah bagian dari aplikasi.

Sementara itu di dalamnya juga ada fitur App Links yang merupakan solusi keamanan berupa pengiriman verivikasi, seperti saat membuka Twitter. Daya baterai smartphone juga akan semakin hemat berkat fitur khusus yang memiliki nama Project Volta.

Untuk digital melalui NFC, Android Pay juga telah hadir di Android 6.0 Marshmallow. Android Pay sendiri memang sudah lama dirumorkan namun baru kali ini sepertinya diwujudkan oleh Google.

Android 6.0 Marshmallow juga sudah memiliki dukungan native terhadap sensor sidik jari. Diharapkan dengan kehadiran OS Android 6.0 Marshmallow ini akan menjawab berbagai permintaan dan permasalahan yang ada pada OS versi sebelumnya. (Baca Juga : Android Marshmallow Resmi Dirilis ! Inilah fitur-fitur lengkapnya)

Recommended for you