Pengacara senior Adnan Buyung Sakit Gigi Dirawat di ICCU - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Pengacara senior Adnan Buyung Sakit Gigi Dirawat di ICCU

on

Sapujagat.com – Adnan Buyung dikenal sebagai pengacara kondang dan senior. Dia juga masuk jadi daftar pendiri Lembaga Bantuan Hukum Jakarta. Selain itu, dia juga tercatat aktif pada kegiatan politik di Indonesia. Adnan Buyung Nasution juga dikenal sosok pendiri dan Ketua Gerakan Pelaksana Ampera dan sebagai anggota Komando Aksi penggayangan Gestapu.

Namun, Pengacara senior Adnan Buyung Nasution dikabarkan masuk ruangan ICCU Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Menurut sekretarisnya, Rika, Adnan masuk ICCU sejak kemarin malam lantaran kondisi Adnan yang terus menurun setelah sekitar sepekan dirawat di rumah sakit.

Rika menjelaskan, Adnan sudah dirawat di rumah sakit sejak Senin lalu. Adnan masuk rumah sakit lantaran mengeluh menderita sakit pada giginya. Adnan juga punya masalah di ginjal dan jantungnya.

“Beliau sudah susah makan juga susah tidur semenjak giginya sakit. kemudian kondisinya makin drop. Masuk ICCU sejak kemarin malam” kata Rika saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (20/9/2015).

Selanjutnya, kata Rika, dokter sudah pernah memvonis Adnan menderita gagal ginjal. Pria yang lahir 81 tahun lalu itu pun sudah diharuskan rutin mencuci darah sejak Desember 2014.

“Ginjalnya kurang asupan makanan. Karena sakit ginjal dan jantung juga, akhirnya lari kemana-mana dan kondisinya kemarin makin drop. Sekarang kondisinya sudah stabil,” terang Rika.

Recommended for you