Ahmed Mohamed Dibanjiri Hadiah Oleh Microsoft

36

Sapujagat.com – Seorang anak berumur 14 tahun harus di tangkap karna kecurigaan gurunya kepada anak tersebut. Ahmed Mohamed di tangkap karna gurunya curiga jam buatannya adalah rakitan bom.

Tagar #IStandWithAhmed menjadi trending topic di Twitter. Tagar tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Ahmed yang diduga mengalami diskriminasi di sekolahnya. Atas kejadian tersebut, tokoh-tokoh ternama ikut bersimpatik kepada Ahmed Mohamed.

Salah satunya adalah Barrack Obama. Presiden AS tersebut memuji bahwa jam buatan Ahmed terlihat “keren”. Dia bahkan mengundang Ahmed untuk mengunjungi Gedung Putih, bersama dengan jam buatannya tentunya. Selain itu, kasus Ahmed ini juga menarik perhatian orang-orang atau perusahaan yang bergelut di bidang teknologi, sebut saja Mark Zuckerberg, CEO Facebook dan Google Science Fair.

Zuckerberg menunjukkan dukungannya melalui sebuah status Facebook. Dalam statusnya tersebut, dia juga menyebutkan bahwa dia akan menerima Ahmed dengan tangan terbuka jika dia ingin berkunjung ke Facebook. Senada dengan Obama dan Zuckerberg, Google juga sempat mengundang Ahmed ke Google Science Fair.

Ahmed Mohamed Dapat Hadiah Dari Microsoft

Tampaknya, kasus Ahmed ini juga tidak luput dari perhatian Microsoft. Meskipun begitu, perusahaan raksasa pembuat software tersebut tidak hanya memberikan undangan untuk berkunjung kepada Ahmed. Seperti dilaporkan Ubergizmo, Microsoft mengambil inisiatif lebih dengan memberikan berbagai gadget kepada Ahmed. Salah satunya adalah Surface Pro 3. Selain itu, Microsoft juga memberikan Microsoft Band, sebuah 3D Printer dari Cube dan lain sebagainya.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ahmed tidak akan mendapatkan hukuman apa pun.