Aksi Gayus Tambunan Makan di Restoran, Anggota Komisi III DPR Murka - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Aksi Gayus Tambunan Makan di Restoran, Anggota Komisi III DPR Murka

on

Sapujagat.com – Gayus Tambunan adalah terpidana 30 tahun kasus korupsi. Gayus sempat heboh ketika Gayus yang mengenakan wig ada di jajaran penonton tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Ia bersama istrinya Milana Anggraeni.

Namun, Gayus Tambunan kembali bikin heboh. Kehebohan yang dibikin juga tak jauh-jauh dengan yang sebelum-sebelumnya, yaitu kemunculannya di ruang publik. potret Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya. Ternyata momen itu adalah saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Di foto yang beredar, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya.

Anggota Komisi III DPR mempertanyakan pengawalan terhadap Gayus yang katanya dibon Pengadilan Agama Jakarta Utara.

“Seorang napi yang dibon itu muncul di restoran itu tidak bisa ditolerir. Kalau dibon itu instansi yang ngebon yang harus bertanggung jawab memberi pengawalan,” kata anggota Komisi III DPR Arsul Sani kepada detikcom, Senin (21/9/2015).

780ff0f3-7050-4b52-8a28-c0a2d914154e_169

“Kalau yang ngebon Pengadilan Agama, ya pengadilan harus memberikan pengawalan. Kalau pengadilan tidak memberikan pengawalan, pihak lapas yang harus memikirkan pengawalannya. Harus jelas seperti itu,” ujar politikus PPP itu.

“Kalau kemudian tidak ada pengawalan, itu kelalaian, atau terjadi penyimpangan,” imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani akan meminta eks pegawai Ditjen Pajak itu dipindah ke Nusakambangan.

“Saya akan minta penjelasan ke Ditjen PAS di raker. Kalau memang ternyata ada pelanggaran, karena ini juga bukan yang pertama, saya akan minta Gayus dipindah ke Nusakambangan,” kata Arsul kepada wartawan, Senin (21/9/2015).

Sementara itu, Kementerian Hukum dan HAM masih menyelidiki kasus foto Gayus Tambunan makan di restoran yang bikin heboh di media sosial. Bila benar melakukan pelanggaran, Gayus akan diisolasi dalam blok khusus di LP Sukamiskin, Jabar.

“Kalau benar (melakukan pelanggaran-red), saya suruh dipindah ke blok isolasi ,” kata Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum I Wayan K Dusak saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Senin (21/9/2015).

Tak cuma itu, Kemenkum juga menyiapkan sanksi bagi terpidana sejumlah kasus tersebut. “Kalau melanggar kami kasih sanksi sesuai ketentuan,” tegas Wayan.

Recommended for you