Harimau Sumatra Serang Kebun Binatang Di New Zealand, 1 Orang Tewas

83

New Zealand Herald mengungkapkan bahwa petugas kebun binatang yang tewas bernama Samantha Kudeweh (43). Dia adalah salah satu pegawai senior dengan jabatan kurator kebun binatang dan sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun.

Oz (harimau) didatangkan ke kebun binatang Hamilton pada tahun 2013 untuk kemudian dikawinkan dengan harimau Sumatera betina, Sali. Harimau Sumatera adalah spesies langka asal Indonesia yang saat ini jumlahnya diperkirakan tinggal 400 ekor.

Seekor harimau Sumatera telah menyerang seorang petugas kebun binatang Hamilton di New Zealand hingga tewas. Akibat insiden tersebut, kebun binatang itu pun ditutup untuk sementara waktu.

Penyerangan ini terjadi pada Minggu (20/9) oleh seekor harimau Sumatera bernama Oz. Kebun Binatang Hamilton pun mengumumkan kejadian tersebut lewat akun Facebook-nya. Demikian dilansir CNN, Senin (21/9/2015).

“Fokus kami saat ini adalah untuk menyediakan dukungan untuk staf kami dan anggota keluarganya yang mendapat dampak dari kejadian ini,” tulis Kebun Binatang Hamilton dalam keterangannya.

Pemerintah setempat menutup kebun binatang hingga Kamis (24/9) untuk investigasi mendalam. Karangan bunga diletakkan di depan kebun binatang sebagai ungkapan turut berduka dari warga sekitar.

Agen Poker