Inilah Toyota C-HR Pesaing Honda HR-V, Lihat Desain Interiornya Disini

56

Mobil Toyota penantang HR-V itu bernama C-HR Concept. Saat ini mobil konsep itu dipamerkan di pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman.

Persaingan ketat terjadi di kelas crossover kendaraan roda empat. Ya, kini Toyota tengah menyiapkan mobil untuk menandingi kesuksesan Honda HR-V di segmen crossover. Meski masih dalam wujud konsep, mobil itu telah diperkenalkan dan seolah sudah siap diproduksi massal.

toyota C-HR

Mobil Toyota C-HR merupakan crossover yang dibangun dari basis yang sama dengan Toyota Prius. Sekilas, tampang C-HR tampak seperti Nissan Juke yang memperoleh sentuhan keen look khas Toyota.

Pada penampilan perdananya di Paris Motor Show 2014 lalu, Toyota C-HR hanya dibekali dua pintu samping dan satu pintu bagasi. Akan tetapi untuk mengejar kesan masuk akal, kini Toyota membekalinya dengan lima pintu seperti mobil-mobil pada umumnya.

toyota C-HR 1

Melihat dimensinya, seharusnya Toyota C-HR memiliki kabin lega dan kemungkinan lebih lega ketimbang Honda HR-V. Akan tetapi nilai lebih itu seolah tersamarkan oleh sempitnya ukuran jendela pada baris kedua sehingga memunculkan kesan sumpek.

Berpindah ke bagian buritan, tampak pintu belakang mobil Toyota C-HR dipenuhi garis-garis ala diamond cut. Uniknya, bentuknya justru tampak sangat mirip dengan konsep Nissan Gripz yang juga sedang dipamerkan di acara yang sama.

Toyota C-HR 2

Persamaan paling kentara terletak pada bentuk bumper dan bagian yang menonjol seperti konde. Lampunya pun sama-sama berbentuk mirip bumerang dengan perbedaan hanya pada posisi peletakannya.

Kendati konsep C-HR tampak sudah siap diproduksi, Toyota menjelaskan hal itu masih cukup lama dan mesinnya pun masih belum ditentukan. Sayangnya, Toyota C-HR versi produksi massal, baru dipamerkan 2016 mendatang dan dipasarkan mulai 2017.

Agen Poker